JAKARTA, Waspada.co.id – SM Branch Communication Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi, menyebutkan restoran di terminal 3 terbakar pada Minggu (1/9) Pukul 04.24 WIB. Namun berselang 6 menit kemudian petugas di bandara dengan bantuan alat pemadam api ringan (APAR) berhasil menjinakkan si jago merah.
“Menginformasikan bahwa sekira Pukul 04.24 WIB pada salah satu bagian atap tenant food & beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta muncul titik api yang kemudian telah berhasil dipadamkan personel Airport Rescue Fire Fighting (ARFF) sekira Pukul 04.30 WIB,” sebutnya.
Holik menjelaskan, api tak merembet ke bagian lain, sebab pemadaman oleh petugas di Bandara dilakukan secara prosedur. Saat pihaknya sedang menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.
“Adapun investigasi terkait penyebab munculnya titik api di salah satu tenant tersebut tengah berjalan,” ujarnya seraya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para penumpang pesawat atas peristiwa tersebut.
“AP II memohon maaf kepada penumpang pesawat atas ketidaknyamanan yang timbul. Saat ini operasional penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan dengan normal,” pungkasnya. (wol/lvz/okz/d2)
Discussion about this post