MEDAN, Waspada.co.id – New Colt L300 telah resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia secara virtual pada 28 Juni lalu. Dan untuk memberikan gambaran jelas bagi para konsumennya khususnya di Kota Medan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyelenggarakan acara yang bertajuk “New Colt L300 5uper Launch – Customer Gathering”.
Pelaksanaan acara ini ditujukan bagi para konsumen loyal kendaraan L300 di mana MMKSI memperkenalkan secara langsung produk legendarisnya kepada konsumen di Kota Medan. Acara dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra Convention Medan, Rabu (27/7).

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, menyebut Cold L300 memang sudah dikenal konsumen Indonesia sejak 40 tahun lebih. “Ternyata customer banyak yang tidak menginginkan perubahan. Justru tetap ingin model dan kualitas Cold L300 yang seperti adanya,” ungkapnya dalam konferensi pers di Ulos Cafe Hotel Santika Dyandra Convention Medan, Rabu (27/7).
Turut mendampingi, Head of Sales & Marketing Department Region 3 PT MMKSI, Tommy Andrianto, Direktur Utama PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, Tonny Chandra, Branch Manager PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, Erwin Muliady, Business Manager PT. Sardana Indah Berlian Motor, Trisna Juwana, dan Asisten Direktur Utama PT. Sardana Indah Berlian Motor, Tommy Katio.
Dengan kata lain, kata Tetsuhiro Tsuchida, tidak banyak perubahan model dan performanya. Tentunya dengan kualitas spesifikasi mesin generasi terbaru.
“Model terbaru ini masih diproduksi di Filipina, belum diproduksi lagi di Indonesia, masih dalam tahap perencanaan kembali, untuk di produksi kembali di Indonesia.”
Sebalumnya memang, kata Tetsuhiro Tsuchida, Cold L300 diproduksi di Indonesia hingga Maret 2022 lalu. Namun sementara ini, produk baru New Cold L300 masih di produksi di Filipina. “Mungkin dalam masa setahun ini, masih akan diproduksi di Filipina, dan mudah-mudahan bisa kembali kita produksi di Indonesia,” harap Tsuchida.
Dikatakan, kondisi jalan yang masih dalam perbaikan di Sumut, Mitsubishi menganggap bukan sebagai tantangan. Kualitas yang dihadirkan melalui New Cold L300 tidak perlu diragukan lagi.
Sementara itu, Head of Sales & Marketing Department Region 3 PT MMKSI, Tommy Andrianto, menambahkan, pangsa pasar pengguna Cold L300, yaitu; 28-30 persen di Medan. “sebagian besar di Kota Medan, dan 10-15 persen agak bergeser sedikit, yakni di Deliserdang,” jelasnya.
Direktur Utama PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, Tonny Chandra, menyebut New Cold L300 memang produk andalan Mitsubishi yang sudah “legend”. “Sudah diakui keunggulannya, customer kita sudah mengakui kualitas produk kita,” tambahnya. (wol/pel/d2)
Discussion about this post