Friday, 09 October 2009 19:16    PDF Print E-mail
TIPS: Mencuci rambut palsu
Ragam
WASPADA ONLINE
 
Berkembang dari fungsi awalnya yaitu sebagai pengganti rambut yang rusak atau hilang, wig kini kerap dijadikan aksesoris untuk mempercantik penampilan seorang wanita. Memang menyenangkan jika kita bisa berganti penampilan tiap harinya. Sayangnya, wig berkualitas masih memiliki label harga yang tidak murah. Jadi, bagi Anda yang memiliki koleksi wig, Anda harus pandai-pandai merawatnya. Jika Anda belum tahu bagaimana, maka ikuti beberapa tips berikut ini.

Isi wastafel atau baskom dengan air. Tuangkan 2 tutup botol shampo lembut ke dalamnya.

Sikat atau sisir bagian-bagian wig yang mungkin kusut sebelum dicelupkan ke air, proses ini akan banyak membantu selama dan setelah proses pencucian berlangsung.

Pegang wig pada bagian kepala lalu perlahan celupkan ke dalam air. Sambil mencelupkan secara perlahan, tetap sisir wig dengan jari-jemari Anda. Hanya untuk memastikan bahwa wig tidak kusut. Diamkan selama 2 menit. Lalu ulangi prosesnya dengan air dan shampo baru. Anda bisa menambahkan kondisioner ke dalam air setelah penggunaan shampo selesai.

Jangan gunakan sisir saat wig dalam keadaan basah. Sisir akan merusak teksturnya. Cara terbaik untuk mengeringkannya adalah dengan menggunakan blow dryer sambil disisir perlahan, atau Anda bisa menganginkannya menggunakan kipas angin (butuh waktu sekitar 3-6 jam).

Catatan: Selain menggunakan wastafel atau baskom berisi rendaman air, Anda juga bisa mencuci wig di bawah pancuran air shower.
(red06/pan)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment