Thursday, 27 August 2009 04:10    PDF Print E-mail
PKR tumbuhkan nilai keislaman siswa
Ragam
DEDEK JULIADI
WASPADA ONLINE


Melalui Pesantren Ramadhan kita ingin menjadikan peserta didik lebih menumbuhkan nilai-nilai keislaman dalam dirinya, sehingga pada gilirannya anak-anak mampu menerapkan Islam ini secara kaffah.

Demikian Ketua II Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) H. Zulkifli Nasution, SH, MHum ketika ditemui usai pembukaan pesantren Ramadhan 1430 H SD Harapan 1 dan SMP Harapan 2 di Kampus I Yaspendhar, Senin (24/8).

Acara yang dibuka Ketua I Yaspendhar Dr Aman Bakti Pulungan, Ketua III Drs H. Awaluddin Sibarani, Sekretaris I Drs Syarifuddin Ali Nafiah MPd, Syaiful Nahar SE, Kepala SMP Harapan 2 Sabilal Lubis SPd MPd, Kepala SMP Harapan 1 Drs Ojak Manurung MPd, Kepala SD Harapan 1 Parlindungan Lubis SPd dan seluruh fungsionaris.

Apalagi, kata Zulkifli, selama ini banyak terjadi dekadensi moral anak yang tidak mampu untuk diawasi oleh orangtua. Nah, dengan pelaksanaan pesantren Ramadhan ini mampu membina mental dan moral anak, sehingga mampu tumbuh berkembang di masyarakat, yang bertanggungjawab untuk agama, bangsa dan keluarga.

”Sesuai motto sekolah Iman, Ilmu dan Amal ini bisa dijalankan secara baik di tengah-tengah masyarakat nantinya. Jadi melalui pesantren Ramadhan ini mampu memberikan nuansa-nuansa kebersamaan mereka selama melaksanakan pesantren, sekaligus penanaman akidah keislaman itu.

Sementara itu, Kepala SMP Harapan 2 Siabilal Lubis SPd MPd, mengatakan, perkembangan teknologi yang sangat besar dan mudah diakses di mana saja dapat mengeser nilai-nilai keimanan dan akhlak para siswa. Apalagi, hal itu tidak disikapi dan dibekali dengan pengetahuan dan nilai-nilai keagamaan, maka akan merusak mental dan moral mereka.

”Maka dengan pelaksanaan pesantren Ramadhan, siswa dapat mengisi hari-harinya dengan ilmu ke agama yang selama ini dipandang kurang, sehingga kita harapkan dapat membentengi pengaruh-pengaruh negatif di dunia teknologi informasi sekarang ini,” katanya.

Ketua pelaksana Hariono, SAg dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan peasntren Ramadhan ini diikuti 253 siswa SD/SMP, yang terbagi dalam SD Harapan 1 berjumlah 119 orang dan SMP Harapan 2 berjumlah 134 orang, yang mengambil tema ‘tingkatkan iman, gunakan ilmu dan perbanyak amal.’
(dat03)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment