Friday, 24 July 2009 01:01    PDF Print E-mail
Adrian sumbang emas pertama ASG
Sports

AUSTIN ANTARIKSA
WASPADA ONLINE

SUPHANBURI - Pelari Adrian menyumbang medali emas pertama bagi kontingen Indonesia pada ASEAN Schools Games (ASG) di Suphanburi, Thailand, Kamis, setelah menjuarai nomor lari gawang 400m putra.

Dia mencatat waktu 57,07 detik, mengalahkan pelarii Vietnam Huu Duy Khuat (57,32 detik) yang sempat unggul tapi terjatuh di rintangan terakhir. "Saya senang dan tidak menyangka dapat medali emas, karena 400m gawang ini sebenarnya bukan spesialis saya," kata atlet asal NTB yang juga turun di nomor 400m itu.

Medali perunggu juga diraih atlet Indonesia Raymond Manalip dengan waktu 58,75 detik. Sedangkan Thailand merebut medali emas pertama ASG setelah para atlet senam putranya memenangi nomor beregu semua alat. Regu putra Indonesia yang terdiri atas Try Saputra, Audi Arif, Jemi Lasmana dan Yuri Dhistira gagal merebut medali nomor tersebut.

Senam ASG hanya diikuti empat negara, yakni Thailand, Indonesia, Singapura dan Vietnam. Thailand yang terdiri atas Weena Chok, Woranad Keaupaun, Nopphad dan Jamon Prama, mencatat nilai tertinggi 318,25. Vietnam di urutan kedua dengan nilai 294,45 dan Singapura meraih perunggu dengan nilai 275,78.

Indonesia kehilangan nilai karena cederanya Jemi yang tidak dapat tampil optimal pada nomor palang tunggal. "Kakinya sakit sehingga ia tidak berani mendarat," ucap pelatih tim senam Indonesia Sudjihadi.

(dat03/ann)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment