Tuesday, 12 November 2013 11:04    PDF Print E-mail
Kadispenda Sumut perlu dievaluasi
Warta
AGUS ZULHAMIDI
WASPADA ONLINE


MEDAN – Anggota Komisi D DPRD Sumut, Guntur Manurung menghimbau kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut), untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala Dinas Pendapatan (Kadispenda) Sumut, Rajali.

Dikatakan Guntur, hal ini karena Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) yang tidak mampu memenuhi target pendapatan sehingga menyebabkan rasionalisasi anggaran. Maka dari itu, evaluasi sangat dibutuhkan agar dapat diketahui penyebab tidak tercapainya target pendapatan tersebut.

Dengan demikian, Pemprov Sumut dapat memberikan masukan kepada jajaran Dispenda mengenai langkah yang diperlukan untuk mengatasi masalah yang ada.

“Bahkan, evaluasi tersebut seharusnya dilakukan secara periodik. Supaya kita tahu persoalannya di mana," ujarnya, hari ini.

Padahal, sebut politisi dari Fraksi Partai Demokrat Sumut ini peningkatan pendapatan dan tercapainya target tersebut dibutuhkan untuk membiayai pembangunan dan meningkatkan jumlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun berikutnya.

Salah satunya yakni rencana Pemprov Sumut untuk mengajukan dana APBD 2014 sebesar Rp10 triliun, guna meningkatkan berbagai program pembangunan di Sumut. "Kalau melihat kondisi sekarang, tidak mungkin. Itu angan-angan," pungkasnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat19/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment