Tuesday, 01 October 2013 07:33    PDF Print E-mail
Pesan Timur Pradopo untuk Sutarman
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo akan memasuki masa pensiun. Kabareskrim Komjen Sutarman akan menggantikan Timur setelah diajukan oleh Presiden ke DPR.

Sebelum melepas jabatannya, ada banyak hal yang perlu diperhatikan Sutarman. Oleh sebab itu, Timur memberi pesan-pesan kepada Sutarman.

"Melanjutkan apa yang menjadi tugas ke depan, pengamanan pemilu, pemberantasan terorisme, penanganan korupsi, dan melanjutkan birokrasi di polisi," jelas Timur di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, tadi malam.

Timur mengaku, kalau pelantikan akan dilakukan akhir 2013 ini. Mengingat, jadwal pemilu sudah makin padat pada awal 2014. Sehingga, pucuk kepemimpinan di Mabes Polri harus segera diselesaikan.

"Semua sudah sesuai jadwal. Terutama pemilu 2014 yang januari sudah mulai kampanye sehingga langkah-langkah (pengamanan) itu harus dipersiapkan dengan baik. Memang semua pada Rapim Polri januari kemarin, itu yang kita siapkan," jelas Timur.

Komjen Sutarman diajukan oleh Presiden ke DPR. Presiden mengajukan Sutarman sebagai calon tunggal Kapolri. Diprediksi, Sutarman akan mulus menduduki posisi Kapolri. DPR dan Komisi III sudah memberi sinyal Sutarman akan melaju dengan mulus.
(dat06/inilah)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment