Thursday, 26 September 2013 23:31    PDF Print E-mail
Bintang Jaya promosi divisi utama
Sports
WASPADA ONLINE                                          

KISARAN - PS Bintang Jaya kembali membukukan poin penuh dengan menaklukkan Persidi Idi 3-0 dalam lanjutan Grup XIII Divisi I Liga Amatir Indonesia di Stadion Mutiara Kisaran, Kamis.

Atas kemenangan itu, posisi Bintang Jaya semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas 12 poin dari empat laga dan masih menyisakan satu pertandingan lagi. Selain itu, Bintang Jaya juga dapat dipastikan meraih tiket promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia tahun depan.

"Empat kali bertanding, empat kali menang. Ini hasil yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi,” ujar Ketua Umum KONI Asahan, Nurkarim Nehe SE MSP, mengomentasi hasil gemilang anak-anak Asahan.

Menurut Nehe, dalam sejarah sepakbola di Asahan, Bintang Jaya merupakan klub pertama menembus kompetisi Divisi Utama. Selama ini, Asahan hanya mampu menyumbangkan pemain yang merumput di Divisi Utama ataupun kompetisi tertinggi tanah air seperti Indonesian Super League (ISL) maupun Indonesian Premier League (IPL).

Oleh sebab itu, prestasi Bintang Jaya merupakan sejarah baru dan awal kebangkitan sepakbola Kabupaten Asahan, sehingga diharapkan menjadi motivasi bagi klub lainnya dalam meningkat pembinaan dan prestasi.

Seperti diketahui, kompetisi Divisi I Liga Amatir Indonesia 2013 terbagi dalam empat grup, yakni Grup X, XI, XII, dan XIII. Juara dan runner-up masing-masing grup berhak meraih satu tiket promosi ke Divisi Utama tahun depan.

Pertandingan lainnya, PS Siak kembali menelan kekalahan atas PSBL Lampung 3-4. Jumat (27/9) ini, Bintang Jaya akan bertanding menghadapi Persijunjung dan Persidi bertemu Kwarta. Laga keempat tim merupakan partai pamungkas Grup XIII.

Laga antara Persidi dan Kwarta Medan akan menentukan tim yang berhak mendampingi Bintang Jaya promosi ke Divisi Utama. Bagi Kwarta yang sudah mengemas sembilan poin, beban mereka relatif lebih ringan dengan hanya butuh hasil imbang. Sebaliknya, Persidi yang masih mengemas tujuh angka butuh kemenangan.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat03/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment