Thursday, 19 September 2013 08:14    PDF Print E-mail
Pilkada Batubara dilaksanakan hari ini
Warta
WASPADA ONLINE

MEDAN - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, akan menyelenggarakan pemungutan suara dalam pemilihan kepala daerah setempat pada Kamis, 19 September 2013.

"Hari ini akan dilaksanakan pemungutan suara mulai pukul 07.00 WIB," kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batubara Donni Harahap.

Menurut Donni, pemungutan suara tersebut akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB yang dilanjutkan dengan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Setelah itu, akan dilakukan penghitungan dan rekapitulasi suara di tingkat pemungutan suara (PPS) pada 20-21 September 2013.

Adapun penghitungan dan rekapitulasi suara di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PKK) akan dilaksanakan pada 22-24 September 2013. Sedangkan rekapitulasi akhir ti tingkat KPU akan dilaksanakan pada 25-27 September yang dilanjutkan dengan rapat pleno untuk menetapkan pasangan terpilih.

Dalam pilkada tersebut, terdapat 288.749 masyarakat yang berhak memilih dan tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT). Jumlah DPT tersebut akan menyalurkan hak pilihnya di 981 TPS yang tersebar di 151 desa/kelurahan di tujuh kecamatan di Batubara.

Untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, Pemkab Batubara telah memberlakukan hari libur pada Kamis tersebut. Menurut catatan, pilkada Batubara akan diikuti enam pasangan cabup dan cawabup yakni pasangan Gong Matua Siregar dan Achmad Dani( nomor urut 1) yang mendaftar dari jalur perseorangan.

Kemudian, pasangan Zulkarnain dan Masyitah (nomor urut 2) yang didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP).

Selanjutnya, pasangan Kurnia Gunawan dan Nurmala (nomor urut 3) yang didukung Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Setelah itu, pasangan Yahdi Khair Harahap dan Syarkowi Hamid (nomor urut 4) yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Matahari Bangsa (PMB).

Pasangan nomor urut 5 adalah Zahir dan Suriono yang didukung PDI Perjuangan, Partai Republika Nusantara, dan Partai Bulan Bintang (PBB).Sedangkan nomor urut 6 adalah pasangan OK Arya Zulkarnain dan Harry Nugroho yang juga mendaftar dari jalur perseorangan.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment