Wednesday, 18 September 2013 18:20    PDF Print E-mail
Polisi Aceh ditembak gembong narkoba
Warta
EGA IBRA
WASPADA ONLINE


LANGSA - Anggota Polsek Langsa Kota, Brigadir Syahri Rahmad bersama Anggota Polsek Langsa Barat Bripka Faisal melakukan penyergapan bandar sabu-sabu di Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur.

Kemudian sekira pukul 13.30 Wib, anggota polisi tersebut melaksanakan undercover buy atau penyamaran dengan cara menyuruh seorang wanita melakukan transaksi narkoba dengan tersangka inisial W. Kemudian wanita tersebut, bertemu  dengan seorang pelaku bandar narkoba di Jalan Medan - Aceh Simpang Damar Desa Buket Selamat Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur.

Lalu dalam penyamaran itu, terjadi transaksi sabu-sabu di dalam mobil dan 1 orang anggota kepolisian Bripka Faisal menangkap tersangka W di dalam mobil.

join_facebookjoin_twitter

Dari hasil penggerebekan itu, sabu telah diamankan oleh polisi, dan tersangka melakukan perlawanan sehingga terjadi perkelahian antara polisi dengan tersangka. Dalam perkelahian itu, tersangka berhasil keluar dari  mobil dan terjatuh. Selanjutnya, tersangka mencabut senjata jenis revolver dari pinggangnya dan melakukan penembakan terhadap Brigadir Syahri Rahmad yg mau menyergap dari arah depan mobil. Anggoto polisi akhirnya, terkena tembakan di bagian punggung. Akibatnya terjadi baku tembak, namun tersangka berhasil melarikan diri dan anggota polisi yang terkena tembakan dibawa ke RS Langsa.

Dalam proses penangkapan itu, petugas kepolisian berhasil mengamankan, 1 unit HP merk samsung, 1 unit sepeda motor Honda Revo nomor polisi BL 3522 FK dan sabu-sabu lebih kurang 1 ons. Sementara identitas tersangka, yang kini menjadi buronan polisi telah diketahui, inisial W (35) warga Desa Labuhan Kedai Kecamatan Sungai Raya. Tersangka dijadikan DPO dalam kasus kepemilikan senjata api yang juga buronan Polda Sumut yang kabur dari LP Tanjunggusta Medan.

Sementara kondisi, Brigadir Syahri Rahmad, mengalami luka tembak di punggung dan peluru bersarang di dekat tulang belakang.

Sementara itu, Kepala Polres Langsa AKBP Hariadi dan Kasat Reskrim AKP Firdaus yang dihubungi terpisah, menolak memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut. Namun Firdaus membenarkan adanya penembakan itu. “Kata Pak Kapolres, hubungi pihak Polda saja, karena kami masih di TKP,” kata Firdaus.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat19/wol)

WARTA KARTUN

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment