Friday, 06 September 2013 15:04    PDF Print E-mail
Mahasiswa FK UISU demo soal keabsahan ijazah
Warta

RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN – Unjuk rasa mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) berlangsung ricuh. Pemicu unjuk rasa ini, soal keabsahan ijazah mahasiswa FK UISU tidak jelas.

Mahasiswa mengancam pihak kampus agar menyelesaikan masalah ini dalam waktu 3 x 24 jam. Namun Ketua Yayasan UISU Helmi dan Rektor UISU Zulkarnain merasa tidak mampu menyanggupi permintaan para ratusan mahasiswa mencoba untuk kabur.

Awalnya unjuk rasa mahasiswa FK UISU ini berlangsung tertib, namun setelah mengetahui Rektur UISU ‘cicing’, mahasiswa meradang dan terjadi kericuhan. Mahasiswa yang tampak emosi mengejar petinggi UISU itu ke lantai II. Tak hanya itu, para mahasiswa juga menutup  pagar kampus sebagai antisipasi bagi keduanya untuk tidak meninggalkan tanggung jawabnya.

Mahasiswa yang marah terus meneriakkan orasi selama hampir 10 menit setelah peristiwa itu. Akhirnya, suasana pun kembali mencair setelah Helmi dan Zulkarnain kembali menunjukkan wajahnya di depan ratusan mahasiswa. Dalam menanggapi tuntutan mahasiswa, rektor meminta waktu tujuh hari untuk menyelasaikan permasalahan yang ada di UISU ini.

"Saya minta waktu tujuh hari untuk menyelesaikan ini, kan enggak mungkin tuntutan kalian yang tiga hari, Jumat, Sabtu dan Minggu kami lakukan karena prosesnya panjang. Tapi jika kalian memberikan waktu tujuh hari, maka saya berjanji akan menyelesaikan permasalahan ini," katanya, hari ini.

Namun para mahasiswa tetap tetap bersikeras meminta pihak rektorat menyelesaikan ini dalam tiga hari. "Kami tidak mau tujuh hari rektor, kami minta tiga hari dan itu harus kalian lakukan, " teriak para pendemo.

Sementara itu menurut koordinator aksi, Hidayah, mahasiswa kedokteran UISU juga menggelar aksi untuk mempertanyakan proses akreditasi dan uang wisuda. "Bagaimana kami mau jadi PNS jika ijazah kami tak jelas. Jangan sampai lulusan dokter UISU tidak bekerja,” pungkas Hidayah.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat03/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment