Friday, 06 September 2013 00:46    PDF Print E-mail
Transfer MU paling buruk
Sports
WASPADA ONLINE

LONDON - Bursa transfer musim panas sudah ditutup Selasa kemarin. Begitu banyak tawaran menggiurkan disodorkan berbagai klub, tapi tidak semua berjalan mulus. Beberapa klub terpaksa gigit jari selama musim transfer.

Mereka mengincar pemain untuk menguatkan area yang diinginkan. Sejumlah pemain jadi bidikan tapi kalah oleh penawaran alot sang pemilik. Adapun daftar klub-klub yang menjalani musim transfer buruk sepanjang persiapan adalah Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dan AC Milan.

join_facebookjoin_twitter

Performa MU di lantai bursa transfer sangat jauh dari harapan. Setelah mengejar sejumlah nama, tak ada satu pun pemain tersebut yang datang ke Old Trafford. Namun, Marouane Fellaini akhirnya digaet pada menit-menit akhir.

Usaha dapatkan Leighton Baines pun pupus, begitu juga pilihan kedua untuk meminjam Fabio Coentrao dari Real Madrid. Kegagalan terakhir saat Ander Herrera tidak dapat lampu hijau untuk diboyong dari Athletic Bilbao. Lini tengah MU pun kekurangan gelandang kreatif.

PSG mungkin boleh bangga mendapatkan salah satu bomber paling subur saat ini, Edinson Cavani. Tapi kehilangan besar selama empat bulan beruntun tak bisa ditutupi. Nama Carlo Ancelotti dan Leonardo menghilang dari kubu Parc des Princes. Sang pelatih hijrah ke Real Madrid dan Leonardo selaku direktur olahraga mundur karena sanksi Ligue1.

Laurent Blanc masuk skuad sebagai pelatih baru. Tapi, Cavani dan Zlatan Ibrahimovic sama-sama ingin jadi aktor utama soal mencetak gol. Dengan masuknya AS Monaco, gelar juara PSG bisa terancam. Apalagi Les Parisien sempat memulai kompetisi dengan kesulitan.

Barcelona, gagal mendapatkan Thiago Silva, juga berusaha meminang David Luiz dari Chelsea. Tapi alih-alih dapat pemain, Barca malah harus puas dengan stok pemain belakang yang mereka miliki.

Padahal bek tengah menjadi titik lemah Blaugrana dalam dua musim terakhir. Kerap cederanya kapten Carles Puyol, yang telah berusia 35 tahun menjadi salah satu alasan. Akibatnya, Javier Mascherano akhirnya sering diplot mengisi posisi tersebut.

Klub elite lainnya yang mengalami masalah di bursa transfer ini adalah AC Milan. Klub kota mode ini tampak panik dalam melakukan pembelian di ujung deadline transfer. Setelah secara mengejutkan melepas Kevin-Prince Boateng ke Schalke 04, Rossoneri langsung mendatangkan Alessandro Matri dari Juventus. Tak lama berselang, Kaka pulang ke San Siro.

Tapi dua transfer ini dinilai amat aneh. Milan rela menghabiskan uang dalam penjualan Boateng (11 juta euro) demi Matri yang jarang bermain di Juve. Lalu Kaka, dinilai lebih mementingkan nostalgia dibanding kenyataan bahwa permainannya sudah menurun.

Editor: AGUS UTAMA
(dat06/wol/vivabola)




WARTA KARTUN

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment