Thursday, 05 September 2013 21:07    PDF Print E-mail
Efek main hula hoop sama dengan aerobik?
Ragam
WASPADA ONLINE

Bila Anda lebih memilih untuk melakukan hula hoop daripada pergi ke gym, Anda beruntung: Ini mungkin efektif. Kelly Osborne mengatakan melakukan hula hoop membantunya mengurangi dua inci dari lingkar pinggangnya. Tidak diragukan lagi, dia tampak luar biasa. Tapi bisakah hula hoop benar-benar merupakan olahraga yang baik untuk Anda?

Sementara hula hoop hanyalah salah satu bagian dari latihan Osbourne sehari-hari (dia juga mengatakan dia menjalankan interval latihan, angkat beban, yoga atau pilates dengan baik), dan hula hoop benar-benar dapat membantu Anda langsing : Hula hooping membakar sekitar tujuh kalori per menit, menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2010 yang dilakukan University of Wisconsin-La Crosse. Dan meskipun terlihat sepele, kalori yang akan Anda bakar sama banyaknya pada saat Anda berjalan cepat - dan bahkan lebih pada saat Anda melakukan yoga atau aerobik.

Sementara hula hooping memperkuat inti tubuh Anda, dan tergantung pada apa yang Anda lakukan dengan lingkaran itu dapat bekerja pada seluruh tubuh Anda, juga, kekuatan pelatihan masih mengalahkan hula hooping untuk memperkuat otot, kata penulis studi John Porcari, PhD, direktur klinis berolahraga fisiologi pada University of Wisconsin-La Crosse. Itu berarti, mengayunkan hula hoop di sekitar pinggul Anda bisa menjadi latihan aerobik yang cukup efektif, katanya.

Tidak bisa bermain hula hoop untuk menyelamatkan hidup Anda? Lingkaran hula hoop Anda mungkin terlalu ringan atau terlalu kecil. Berlawanan dengan apa yang mungkin Anda pikirkan, hoop berat membuat hula hooping lebih mudah karena menghasilkan momentum, kata Mary Pulak. Karena Anda perlu menjaga inti tubuh Anda dengan ketat untuk melingarkan hula hoop di sekitar pinggang Anda, lingkaran hoop yang lebih berat juga membuat perut Anda menjadi lebih ringan, katanya.

Dalam hal ukuran, semakin besar lingkaran itu, semakin mudah itu digunakan karena memberi Anda lebih banyak waktu untuk bereaksi terhadap gerakan maju dan mundur pada saat melakukan hooping, kata Pulak. Diameter dan ukuran ring yang benar harus berada di antara ketinggian pinggang dan dada Anda.
(dat06/areadewasa)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment