Thursday, 15 August 2013 14:10    PDF Print E-mail
Serangkaian kegiatan meriahkan HUT RI Ke-68
Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Repulik Indonesia  Ke-68, tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan tahun 2013, menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya Sidang Paripurna DPRD Medan, apel kehormatan dan renungan suci. Upacara bendera, upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih, pawai pembangunan serta serenade pelajar dan penurunan bendera.

Demikian terungkap, usai rapat akhir persiapan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 tahun 2013. Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan Musadad, didampingi Asisten Kesejahteraan Masyarakat Erwin Lubis, Kabag Kesra Ahmad Raja Nasution serta mewakili Kasatlantas Polresta Medan.

Di hadapan sejumlah pimpinan SKPD lingkungan Pemko Medan dan camat yang menghadiri rapat, Musadad  menjelaskan tema peringatan HUT Kemerdekaan kali ini adalah “Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Adapun sejumlah kegiatan yang dilakukan untuk menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan tersebut, jelas Musadad, meliputi  Sidang Paripurna DPRD Kota Medan yang akan digelar di Hotel Grand Aston Medan, Jumat (16/8), pukul 10.00 WIB. Dalam sidang paripurna, seluruh yang hadir akan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada Rapat Paripurna DPR RI Tahun Sidang 2013-2014 di Gedung MPR, DPR dan DPD RI Jakarta.

Rencananya, rapat paripurna ini akan dihadirikan oleh para juara lomba tingkat nasional maupun Kota Medan seperti peraih kapaltaru, guru teladan maupun perlombaan lainnya yang berasal dari masiong-masing  kecamatan.

“Pada hari dan tempat yang sama, pukul 14.00 WIB rapat paripurna dilanjutkan kembali untuk mendengar pidato kenegaraan RI dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan UU tentang APBN Tahun Anggaran 2014 besertaNota Keuangannya di depan Rapat Paripurna DPR Tahun Sidang 2013-2014 di Gedung MPR, DPR dan DPD RI,” kata Musadad.

Selanjutnya, kata Musadad, tengah malamnya pukul 24.00 WIB diteruskan dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan  (TMP) Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja Medan. Keesokan harinya, Sabtu (17/8), pukul 07.30 WIB dilanjutkan dengan upacara bendera di Lapangan Benteng Medan.  “Untuk upacara bendera di Lapangan Benteng, seluruh pegawai diwajibkan hadir!” tegasnya.

Kemudian tepat pukul 10. 00 WIB, dilanjutkan dengan upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Pengibaran BenderaMerah Putih di Lapangan Merdeka Medan. Setelah itu pukul 11.30 WIB, acara diteruskan dengan Pawai pembangunan (pawai jalan kaki dan pawai kenderaan hias) di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Medan. Sore harinya pukul 16.30 WIB,  kegiatan diisi dengan Serenade Pelajar dan Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Medan. Sedangkan di Lapangan Benteng Medan sekitar pukul 17.00 WIB dilaksanakan upacara penurunan Bendera Merah Putih.

Untuk itulah kepada seluruh pimpinan SKPD maupun camat yang telah mendapatkan rincian tugas, Musadad berharap dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang diharapkan. “Sesuai dengan pesan Bapak Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, seluruh kegiatan harus berjalan lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jadi mari kita laksanakan tugas yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya mengingatkan.

Editor: HARLES SILITONGA
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment