Sunday, 11 August 2013 20:19    PDF Print E-mail
Kebakaran, api dipadamkan secara gotong royong
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


PALUTA - Satu unit rumah di Desa Bargottopong Jae, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) nyaris dilalap si jago merah. Api berhasil dipadamkan warga secara bergotongroyong untuk memadamkan api yang terus bertahan di dalam kamar,  malam ini.

Seorang warga yang melihat langsung kebakaran tersebut, Panggarahon Siregar mengatakan sekitar pukul 08.00 WIB api sudah mulai membesar. Karena sumur di daerah tersebut mengalamai kekeringan sehingga ia (Panggarahon-red) hanya bisa berteriak meminta tolong kepada warga lainnya.

"Saya sudah lihat sumur-sumur yang dekat semua kering, jadi saya hanya bisa teriak minta tolong kepada warga lainnya," kata Panggarahon kepada Waspada Online, malam ini.

Setelah mendengarkan teriakan dan tangisan dari anak pemilik rumah yang diketahui sebagai Kepala Desa (Kepdes), Agus warga langsung berbondong-bondong datang memadamkan api dengan membawa air dan menyelamatkan barang-barang di rumah tersebut.

Setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan warga. Api hanya melalap sebuah kamar yang menyimpan kain sarung dan tempat tidur serta barang-barang berharga serta uang puluhan juta. Barang tersebut hangus dilalap si jago merah dan sebagian uang berhasil diamankan warga.

Belum diketahui pasti penyebab api timbul. Namun, kuat dugaan api berasal dari api kecil yakni, anti nyamuk atau puntung rokok. "Ya, kalau melihat peristiwanya api ini bukan dari korsleting," tambahnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment