Tuesday, 06 August 2013 10:12    PDF Print E-mail
2 Syawal, Gubsu undang warga Sumut Lebaran
Warta
RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Masyarakat umum dapat bersilahturahmi dan merayakan Idulfitri bersama orang nomor satu di Sumut. Caranya cukup  datang ke kediaman resmi Gubernur Sumatera Utara di Jalan Sudirman no 41 Medan tepat hari ke dua Lebaran atau 2 Syawal.

Bukan hanya bisa bersilahturahmi dengan Gubsu Gatot Pujo Nugroho, dan Sutias Handayani, hadirin dapat juga bertemu dengan Wakil Gubsu T Erry Nuradi dan Sekda Provsu Nurdin Lubis. Tidak ketinggalan jajaran pejabat Pemprovsu akan hadir diantaranya para staf ahli, asisten, kepala biro, kepala badan dan kepala dinas.

Bagi masyarakat yang ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Gubsu, Wagubsu ataupun Sekda, maka boleh datang mulai jam 09.00-11.00. Halal bil halal akan ditunda untuk istirahat sejenak, dan dilanjutkan kembali pada pukul 14.00 hingga pukul 17.00.

Assisten Administrasi Umum Hasban Ritonga didampingi Kabag Humas, Protokol dan Telekomunikasi Hendra D Siregar menjelaskan open house di kediaman Pak Gubernur, Wakil serta Sekda sengaja  disatukan untuk efisiensi dan kebersamaan. "Untuk efisiensi serta demi kebersamaan, maka Pak Gubernur, Pak Wagub dan Pak Sekda sepakat untuk bersama menerima ucapan selamat masyarakat dan berhalal bil halal tepat pada hari ke dua Idul Fitri di kediaman Gubsu Jalan Sudirman no 41 Medan," jelas Hasban Ritonga.

Sedangkan openhouse bagi jajaran staf dan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi, akan dilaksanakan pada hari pertama kerja, Senin (12/8). Halal Bil halal bagi para pegawai tersebut dilaksanakan mulai pukul 11.00. "Senin pagi yaitu pada hari pertama masuk kerja, para PNS wajib megikuti apel pagi di instansi dinas masing-masing. Siang harinya PNS dapat menghadiri Halal Bil Halal bersama Gubsu, Wagubsu dan Sekda di Gubernuran" imbuh Hasban.

Hasban menambahkan agar PNS tidak mangkir kerja karena sudah menikmati libur cukup panjang. Tim Pengawas kehadiran PNS akan melakukan sidak ke instansi atau SKPD masing-masing pada saat apel perdana, Senin (12/8). Tim akan memantau kehadiran PNS dan memastikan pelayanan  pemerintahan dapat berjalan dengan baik usai libur panjang.

Hasban juga menjelaskan pada 1 Syawal, Gubsu dan jajarannya akan melaksanakan Sholat Ied di Lapangan Benteng Medan. Hadir pula pada kesempatan itu Menteri Komunikasi dan Informatika Tiffatul Sembiring serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment