Tuesday, 30 July 2013 19:06    PDF Print E-mail
Berijazah palsu, Bupati Dairi diributi
Warta
RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara ( Polda Sumut) diminta untuk segera menangkap Jhony Sitohang yang saat ini menjabat sebagai Bupati Dairi, yang diketahui incumbent dengan menggunakan ijazah palsu.

Ungkapan tersebut datangnya dari puluhan massa Gerakan Mahasiswa Dairi Pembawa Perubahan (GEMPAR) saat menggelar aksi demo di Polda Sumut, tadi sore.

Koordinator aksi, Mardostahi Sihombing, dalam orasinya menyampaikan, bahwa pada tahun 2008 lalu, KPU Sumut telah menyatakan sikap ketidaklayakan Jhony Sitohang menjadi salah satu calon kepala daerah di Dairi.

"Namun, KPU Dairi tidak mengindahkan surat yang dilayangkan KPU Sumut tersebut," ujar Mardostahi dalam orasinya. Karenanya, massa meminta agar KPU Sumut tidak segan-segan menggantikan KPU Dairi apabila terindikasi adanya kecurangan ditubuh KPU Dairi.

"Johny tidak memiliki ijazah SD maupun SMP. Kami menduga adanya kongkalikong antara KPUD Dairi dengan Johny Sitohang," ujar Mardostahi dalam orasinya.

Karenanya, GEMPAR meminta agar KPU Sumut dan KPU Dairi supaya tidak meloloskan Jhony Sitohang sebagai salah satu calon Bupati Dairi 2013 karena dianggap tidak memenuhi persyaratan. Sebagaimana yang ditetapkan oleh lembaga penyelenggara pemilu.

Massa GEMPAR juga meminta Kapolda Sumut untuk melakukan investigasi ijazah Johnny Sitohang yang diduga bodong tersebut. "Kami meminta kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan melakukan penyelidikan ijazah palsu Johnny Sitohang," sebut Mardostahi.

Menanggapi aksi tuntutan massa, salah seorang  staf Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumut, AKP Amri dalam menanggapi aksi tersebut, mengatakan bahwa pihaknya akan segera  menyampaikan aspirasi para pendemo kepada atasanya, Kapoldasu Irjen.Pol. Syarief Gunawan. " Kita akan sampaikan aspirasi yang diutarakan dalam aksi demo ini kepada Bapak Kapolda," ucap Amri.

Usai mendengar tanggapan tersebut, massa meninggalkan Mapoldasu, dan sebelumnya meminta agar aspirasinya dipenuhi, dan ditindaklanjuti.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment