Monday, 01 July 2013 10:03    PDF Print E-mail
Pengajian pimpinan Syekh Muda Ahmad Arifin sesat?
Warta

IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN - Sekitar 50-an aktivis mahasiswa muslim, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pagi ini.

Puluhan mahasiswa ini mendesak agar Majelis Ulama Indonesia Sumut mengeluarkan fatwa sesat terhadap kelompok pengajian di Jalan Karya Bhakti yang dipimpin oleh Syekh Muda Ahmad Arifin.

Dalam orasinya, para mahasiswa ini menyebutkan ajaran dari kelompok pengajian itu mereka nilai telah jauh menyimpang dari ajaran Islam.

Selain itu, pengunjukrasa juga menilai keberadaan ajaran yang dipimpin oleh Syekh Muda Ahmad Arifin telah meresahwan ummat muslim di Medan, sehingga MUI harus mengambil langkah tegas terkait ajaran ini

Pengunjukrasa mengancam jika MUI Sumut belum juga mengambil langkah tegas atas aliran ini, maka mereka akan mengerahkan massa yang lebih besar untuk berunjuk rasa dan membubarkan sendiri pewngajian itu.

Aksi puluhan  mahasiswa ini diteriman oleh sekretaris MUI Sumut Hasan Bhakti . Dihadapan mahasiswa, Hasan bhakti mengaku MUI sumut telah banyak menerima pengaduan dari masyarakat terkait ajaran syekh muda Ahmad Arifin di jalan Karya bakti itu, dan pihaknya saat ini tengah membahas hal trsebut, prsosesnya menurut Hasan Bhakti harus hati-hati

Pengunjukrasa membubarkan aksinya setelah mendengar jawaban dari sekretari MUI Sumut itu.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat03/wol)

 

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment