Saturday, 29 June 2013 08:22    PDF Print E-mail
Ramadhan Fair 2013 di tiga lokasi
Warta
WASPADA ONLINE

MEDAN – Pemko Medan sebagai penyelenggara Ramadhan Fair X tahun 2013, 9 Juli s/d 7 Agustus 2013 akan dibuat di tiga lokasi berbeda yaitu Taman Sri Deli Jalan Masjid Raya Medan, Lapangan Martubung Kecamatan Medan Labuhan dan Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor.

Sekitar 384 stand telah dipersiapkan secara gratis untuk menampung para stake holder, usaha kuliner, UMKM serta masyarakat mengikuti even bernuansa relegi yang telah menjadi ikon Kota Medan tersebut.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan,  Busral Manan mengatakan pihaknya akan melakukan penataan untuk penempatan stand kuliner dan UMKM. Dijelaskannya, 35 persen dari stand yang tersedia diperuntukkan bagi para stakeholder dan usaha kuliner andalan Kota Medan.

“Pembagiannya berdasarkan undangan dari Disbudpar, Disperindag dan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan. Kemudian, 35 persen lagi diperuntukkan bagi masyarakat di sekitar lokasi kegiatan yang pembagiannya berdasarkan undangan. Sedangkan yang 30 persen lagi digunakan untuk pemerataan warga Kota Medan, di mana pembagiannya berdasarkan permohonan dari warga dan kelompok masyarakat,” katanya.

Busral menjelaskan, stand yang tersedia di Taman Sri Deli sebanyak 250 stand, perinciannya untuk kuliner sebanyak 175 stand dan UMKM sebanyak 75 stand.

Kemudian di Martubung, stand untuk kuliner sebanyak 24 stand dan UMKM sebanyak 70 stand.

Sedangkan di Lapangan Cadika Pramuka, stand untuk kuliner sebanyak 20 unit dan UMKM sebanyak 20 stand. “Seluruh stand kita bagikan secara gratis.

Bagi stake holder, usaha kuliner, UMKM dan masyarakat yang ingin mengambil formulir permohonan untuk mendapatkan stand dapat diambil sejak 28 Juni s/d 3 Juli.

Untuk lokasi Taman Sri Deli, pengambilan formulir permohonan di Kantor Camat Medan Kota. Lokasi Martubung, pengambilannya di Kantor Camat Medan Labuhan. Sedangkan untuk lokasi Cadika Pramuka, pengambilannya di Kantor Camat Medan Johor.

 “Pengembalian formulir permohonan dilaksanakan pada 3 Juli pukul 09.00sampai 17.00 WIB di Paviliun Pemko Medan Kompleks Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Gatot Subroto Medan,” paparnya.

Menurut Busral, pengundian stand untuk kuliner dan UMKM dilaksanakan 4 Juli mulai pukul 09.00 WIB  di Paviliun Pemko Medan Kompleks PRSU. Setelah itu dilakukan pembekalan kepada para pedagang yang mendapatkan stand dilaksanakan pada 6 Juli mulai pukul 09.00 WIB juga di Paviliun Pemko Medan Kompleks PRSU.

Disbudpar selaku pelaksana kegiatan, ungkap Busral, berpesan mengingat ketersediaan stand sangat terbatas, maka kepada warga yang berada pada satu alamat hanya dibenarkan untuk mengajukan satu permohonan..

Selain stand, Busral juga menegaskan penggunaan air dan listrik gratis. Semuanya sudah ditanggung melalui dana APBD. Untuk itu dia minta kepada warga yang mendapatkan stand melalui permohonan agar tidak meperjualbelikan stand tersebut. Karenanya, Disbudpar akan melakukan pengawasan internalsecara berjenjang.

Ramdhan Fair di Taman Sri Deli akan dibuka pada 12 Juli, untuk di Lapangan Martubung, pembukaannya dilaksanakan pada 13 Juli. Sementara untuk di Lapangan Cadika Pramuka, pembukaannya pada 14 Juli.
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment