Saturday, 22 June 2013 18:22    PDF Print E-mail
Nutrisi penambah tinggi badan
Ragam
WASPADA ONLINE

Bosan dibully karena tergolong memiliki tinggi badan minimalis? Tak perlu kecewa dan berkecil hati. Ada satu cara alami yang memang wajib Anda coba.

Tinggi badan, berhubungan dengan asupan nutrisi yang Anda konsumsi. Agar tinggi badan maksimal, dibutuhkan HGH atau Human Growth Hormone, protein dan aneka vitamin lain yang wajib dikonsumsi tubuh. Bila kekurangan nutrisi-nutrisi tersebut, maka tinggi tubuh kurang maksimal.

Nutrisi apa saja sih yang dapat membantu memaksimalkan tinggi badan?

Vitamin D
Untuk membantu memaksimalkan tinggi badan, Anda wajib mengonsumsi vitamin D agar kalsium diserap tulang dengan baik. Vitamin D ini fungsinya untuk pembentukan tulang yang akan menyokong dan menjadi dasar tubuh Anda. Bila tulangnya kuat, maka tinggi badan bukan lagi masalah bagi Anda.
Makanan yang kaya akan vitamin D, yaitu: ikan, sereal, telur, tofu, susu kedelai, kedelai, jamur, sosis, dan kacang almond.

Protein
Telah disebutkan di atas bahwa protein adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan agar tinggi badan maksimal. Protein ini akan membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak dan menyediakan sel-sel tubuh baru sehingga tubuh memiliki perkembangan yang maksimal.
Makanan yang kaya akan protein, yaitu: susu, keju, kacang hijau, lentils, ayam, oatmeal. ikan laut dalam, daging, kedelai, dan sebagainya.

Vitamin A
Agar menjaga seluruh bagian tubuh tetap segar dan berfungsi dengan baik, Anda membutuhkan vitamin A. Vitamin A juga membantu tubuh memaksimalkan penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang.
Makanan yang kaya akan vitamin A, yaitu: bayam, bit, wortel, ayam, pepaya, peach, susu, tomat, dan lain sebagainya.

Kalsium
Nah, kalsium sendiri bermanfaat agar tulang tetap kuat dan perkembangannya baik. Konsumsi kalsium ini dapat diperoleh dari keju, yogurt, telur, dan lain sebagainya.

Mineral lainnya
Mineral-mineral lain yang dibutuhkan tubuh membantu perkembangan tulang serta memperlancar peredaran darah. Mineral-mineral penting ini biasanya terdapat pada kacang hijau, brokoli, bayam, kol, labu kuning, kacang-kacangan, pisang, anggur, dan lain sebagainya.
Mari maksimalkan tinggi tubuh dengan cara alami dan aman agar tubuh tetap sehat.
(dat16/vemale)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment