Saturday, 22 June 2013 17:11    PDF Print E-mail
KPU terima laporan caleg bermasalah
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku sudah menerima banyak laporan dan tanggapan masyarakat terkait daftar caleg sementara (DCS) yang telah diumumkan beberapa waktu lalu.

Komisioner KPU Hadar Nafiz Gumay mengatakan, pihaknya telah menerima 70 sampai dengan 75 laporan, tetapi baru 35 persen data mengenai caleg yang dilaporkan.

"Dari 35 data yang sudah diolah menyangkut beberapa orang terlapor dari 62 calon. Ada satu laporan yang memuat beberapa calon," katanya di kantor KPU, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Menurutnya, laporan masyarakat itu terbagi beberapa bagian, di antaranya adalah caleg yang masih menjabat pada instansi pemerintah daerah dan mengenai ijazah palsu yang digunakan caleg hingga laporan soal etika moral.

"Contohnya seperti caleg suka marah-marah di lingkungan, merobohkan gapura. Dia tidak pantas menjadi caleg kalau melihat etika begitu," katanya.

Selain itu, lanjut Hadar, laporan yang masuk juga menyangkut dugaan pelanggaran moral, karena adanya caleg yang menjadi model syur. Namun, pihak KPU enggan untuk menyebutkan siapa caleg yang dimaksud.
(dat16/sindonews)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment