Thursday, 20 June 2013 19:08    PDF Print E-mail
Kadis Koperasi Sumut sosialisasikan pameran UMKM 2013
Warta
CAESSARIA INDRA DIPUTRI
WASPADA ONLINE


MEDAN - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara Masri, hari ini, mendatangi dua sekolah yakni Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Medan dan SMK Tritech Informatika guna mensosialisasikan acara Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah Provinsi Sumatera Utara 2013. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 24-30 Juni 2013 di Gedung Serba Guna Sumut di Jalan Pancing Medan.
 
Adapun maksud dan tujuan kedatangan Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sumut bersama para kepala bidang adalah untuk memperkenalkan dunia wirausaha kepada generasi muda untuk menciptakan kreativitas dan jiwa mandiri. "Kegiatan UMKM ini dimaksudkan untuk mengubah pola pikir siswa dan orang tua yang pada umumnya memiliki mindset untuk bekerja menjadi pegawai kantoran. Dengan adanya pameran UMKM ini, diharapkan para generasi muda dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian Indonesia," jelas Masri.
 
Pada kegiatan UMKM nantinya akan diadakan berbagai perlombaan, workshop, seminar, serta pameran dari hasil UMKM yang ada di seluruh Sumatera Utara. Kurang lebih ada sekitar 300 hasil UMKM yang dipamerkan. Selain itu juga diadakan perlombaan untuk menciptakan wirausaha baru dan pameran kuliner khas Medan. Tak hanya itu, untuk memeriahkan pameran, panitia penyelenggara juga mendatangkan artis-artis ibukota untuk menghibur para peserta dan pengunjung pameran.
 
Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sumut juga memotivasi para siswa agar ikut bergabung dalam kegiatan ini. "Apapun ceritanya, persaingan di masa depan akan semakin ketat. Oleh karena itu kita jangan terpaku mencari pekerjaan, tetapi mari kita ciptakan lapangan pekerjaan yang baru."
 
Ketua Yayasan SMK Tritech Informatika Zulkifli S.E, S.Sos juga mendukung terselenggaranya kegiatan Pameran UMKM Provinsi Sumatera Utara yang ke-5 ini. Beliau menuturkan, idealnya sebuah negara memiliki 2-2,5% enterpreneur. Sedangkan Indonesia baru memenuhi sekitar 0,7%. Oleh karena itu, beliau mengajak para siswanya untuk ikut mensukseskan kegiatan ini.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment

Warta Terkait: