Thursday, 20 June 2013 14:14    PDF Print E-mail
Kasus Cebongan, sidang diawasi keluarga korban
Warta
WASPADA ONLINE

KUPANG - Keluarga korban penembakan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Yogyakarta akan mengawasi proses persidangan 12 anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang menjadi pelaku.

"Kami akan cermati proses persidangan di pengadilan militer," kata Viktor Manbait, salah satu anggota keluarga korban Cebongan di Kupang, hari ini.

Empat korban penembakan LP Cebongan adalah Yohanes Yuan Mambait (38), Adrianus Candra Galaja (33), Hendrik Angel Sahetapi (31), dan Gameliel Yermianto Rohi Riwu (29).

Mereka akan mencermati tuntutan oditur, saksi dan kesaksiannya. "Dari situ, kami tahu apakah fakta-fakta itu dapat dipertanggungjawabkan atau tidak?" katanya.

Dia mengaku sangat menghargai proses hukum terhadap 12 pelaku penyerangan dan pembunuhan di LP Cebongan itu, namun keluarga mengingingkan kasus ini diungkapkan seterang-terangnya. "Peradilan ini harus dipelototi oleh banyak orang untuk menjaga kredibilitas dan netralitas," katanya.

Sidang perdana kasus ini dilakukan di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta dengan agenda pembacaan dakwaan dari Oditur Militer.
(dat06/inilah)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment