Wednesday, 19 June 2013 14:16    PDF Print E-mail
Kulit penis terkelupas akibat infeksi jamur
Ragam
WASPADA ONLINE

Kulit penis yang terkelupas bisa membuat setiap Pria panik, terutama bila tidak ada penyebab yang jelas. Itu bisa menjadi tanda-tanda kesehatan yang buruk, dan juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan yang serius.

Untungnya, dalam kebanyakan kasus, masalah mendasar dapat dengan mudah ditangani. Dengan pengobatan yang tepat dan pemahaman yang baik tentang perawatan penis yang tepat, masalah dapat dibuang dalam hitungan hari, membuat kulit halus, lembut dan menarik.

Penyebab umum kulit penis terkelupas antara lain :

1.   Infeksi jamur.
Infeksi jamur candida, juga dikenal sebagai sariawan, adalah salah satu penyebab paling umum dari kulit penis yang gatal ataupun terkelupas. Gejala lain dari infeksi jamur termasuk benjolan merah atau luka, rasa terbakar saat buang air kecil, gatal parah, dan keputihan. Kebanyakan infeksi jamur dapat diobati dengan krim topikal anti-jamur. Meskipun tidak dianggap sebagai infeksi menular seksual, Candida sangat menular dan dapat dengan mudah berpindah dari satu pasangan ke yang lain, sehingga orang-orang yang menderita infeksi jamur harus juga melakukan perawatan kepada pasangan mereka juga.

2.   Balanitis.
Kondisi ini mengacu pada peradangan pada kelenjar atau kepala penis. Peradangan mungkin berhubungan dengan infeksi jamur atau kebersihan yang buruk. Mempertahankan area vital Anda bersih sangat penting, terutama bagi Pria yang tidak disunat, dan krim topikal dapat digunakan untuk mengobati rasa sakit, gatal dan terkelupas yang disebabkan oleh infeksi.

3.   Phimosis.
Pria yang tidak mampu untuk menarik kembali kulup dapat didiagnosis dengan phimosis. Ketatnya kulup dapat membuat alat vital Anda kering, terutama selama ereksi atau sebagai hasil dari masturbasi atau Seks. Phimosis sering dapat diobati dengan lembut dengan menarik kulup kembali sedikit pada suatu waktu, mengoleskan pelembab berkualitas tinggi dapat menjadi bantuan dalam proses ini. Dalam beberapa kasus, dokter mungkin merekomendasikan sunat sebagai solusi terbaik.

4.   Infeksi menular seksual.
Penyakit menular tertentu dapat menyebabkan kulit penis yang kering menjadi terkelupas. Pria yang aktif secara seksual harus diuji kesehatan seksualnya secara teratur dan menindaklanjutinya dengan perawatan yang dianjurkan.

5.   Dermatitis.
Sensitivitas kulit terhadap sesuatu di lingkungan di sekitar - dari deterjen, wewangian pada kondom lateks atau spermisida - dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi, gatal, dan kering. Menghindari potensi iritasi kulit dapat menghilangkan masalah ini, dan menggunakan vitamin krim ketika tidak terjadi iritasi dapat membantu untuk mengatasi masalah.

6.   Psoriasis atau eksim.
Pria yang memiliki psoriasis atau eksim di tempat lain di tubuh mereka juga dapat membuat daerah di sekitar alat vital mereka menjadi kering, bersisik atau merah pada kulit penis. Vitamin A dan E yang sering digunakan sebagai solusi alami untuk masalah ini, krim hidrokortison juga sering diresepkan, tapi hati-hati karena dapat menyebabkan penipisan kulit penis yang halus.

7.   Gesekan.
Masturbasi adalah penyebab utama mengapa kulit penis bisa terkelupas. Menggunakan pelumas pribadi dapat mengurangi terjadinya kekeringan dan iritasi pada penis.
(dat16/areadewasa)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment