Saturday, 15 June 2013 00:34    PDF Print E-mail
Bantuan BLSM diharapkan mulai Juni
Warta
WASPADA ONLINE

MEDAN - Penyaluran bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) masih menunggu keputusan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM, namun diharapkan dimulai Juni ini juga  .

"Kartu BLSM masih sedang dalam proses cetak dan nantinya baru dibagikan dan dananya disalurkan ke masyarakat pascakenaikan harga BBM.Diharapkan dana BLSM itu sudah mulai diterima masyarakat pada akhir Juni atau awal Juli,"kata anggota Komisi VI DPR RI, Atte Sugandi, di Medan, kemarin.

Dia mengatakan itu usai melakukan kunjungan ke pasar tradisional Medan yakni Pusat Pasar dan Pasar Petisah untuk melihat harga bahan pokok untuk kepentingan penentuan kenaikan harga BBM yang direncanakan diputuskan Senin (17/6) mendatang.

Kartu BLSM itu akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu dengan anggaran sekitar Rp150.000 per orang per bulan selama empat kali penyaluran.

Anggaran yang digunakan untuk penyaluran BLSM hampir tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

Dia menegaskan, pengurangan subsidi BBM yang akan dilakukan  juga bertujuan memberikan keadilan dan penyaluran yang tepat sasaran bagi masyarakat kurang mampu.

Analis ekonomi Sumut Wahyu Ario Pratomo menyebutkan, pembagian BLSM harus dikawal ketat dan diharapkan benar-benar disalurkan kepada orang yang tepat.

"Kalau tidak tepat sasaran, maka dana BLSM itu menjadi mubajir dan itu berarti dampak negatif kenaikan BBM dirasakan masyarakat, dan bisa menimbulkan gejolak sosial,"katanya.
(dat16/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment