Friday, 14 June 2013 18:59    PDF Print E-mail
860 kuota calhaj Sumut diserahkan ke nasional
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN – Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara menetapkan calon jamaah haji untuk embarkasi Polonia Medan tahun 2013 sebanyak 7374 orang padahal jatah kuota haji untuk Sumatera Utara pada tahun ini sebesar 8234 orang dan sebanyak 86 kuota haji dari Sumut diserahkan ke nasional.

“Dari 8234 orang jatah haji di Sumut untuk tahun ini, hanya 7374 orang yang melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) hingga tenggat akhir pada tanggal 12 Juni kemarin, sementara sisanya sebanyak 860 orang belum melunasinya,” kata Kabid Haji Kanwil Kemenag Sumut Abdul Rahman Harahap kepada wartawan, hari ini.

Dijelaskannya, ke-860 orang yang belum melunasi BPIH akan diberangkatkan pada tahun depan dengan melunasi sisa BPIH. Sisa jatah haji untuk Sumut sebesar 860 ini akan menjadi jatah nasional

Ditambahkanya, jatah nasional ini nantinya akan di peruntukkan bagi jamaah haji yang berusia lanjut, kemudian untuk suami yang mendampingi istrinya yang menunaikan haji serta untuk penggabungan haji seorang anak degan orang tuanya.

Namun meski dari Sumut menyumbang sebanyak 860 jatah untuk porsi nasional, namun pihak Kementrian Kemenag Sumut belum mengetahui berapa besar jatah Sumut dari Porsi Nasional ini

Proses Pelaksanaan Ibadah hajin pada tahun ini akan dimulai di Bulan September dengan loter pertama untuk embarkasi Medan akan berangkat pada tanggal 9 September.
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment