Thursday, 13 June 2013 23:42    PDF Print E-mail
Porkab Asahan siap digelar
Sports
WASPADA ONLINE

KISARAN - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Asahan II/2013 siap digelar dan akan dibuka resmi Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, Minggu nanti. Seribuan atlet akan berlaga dalam event menyongsong Porwilsu/Porprovsu 2014 itu.

Ketua Panitia Porkab Asahan, Anda S Rambe SH, mengatakan persiapan Porkab sudah 100 persen, namun dua kecamatan belum daftarkan atletnya.

Porkab akan mempertandingkan cabang sepakbola, bola voli, atletik, tenis meja, catur, pencak silat, karate, dan bulutangkis dengan diikuti 25 kecamatan.

"Panitia masih menunggu konfirmasi Kecamatan Pulau Raja dan Aek Ledong, yang belum mendaftarkan atletnya. Berdasarkan data, hitungan kasar diperkirakan ada 1000 lebih atlet berpartisipasi di Porkab nanti,” ujar Rambe di sela Lapangan Parasamya, Kamis.

"Alhamdulillah, Pemkab Asahan dan masyarakat mendukung event olahraga ini dan kita berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan," tambahnya.

Rambe juga menuturkan sepakbola telah bergulir terlebih dahulu dan tujuh cabor lain digelar 16-22 Juni nanti. Dikatakan, cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di Porkab tahun ini tetap dipersiapkan menuju Porwilsu/Porprovsu sesuai Juklak Pengprov cabor masing masing.

"Kegiatan ini juga sebagai pecarian dan pembinaan atlet menuju Asahan berpretasi, sesuai program KONI Asahan menuju Bank Atlet,” jelas Rambe.

Karena target kita masuk lima besar di Porprovsu 2014. Setelah ini, akan digelar seleksi atlet pemusatan latihan menghadapi Porwilsu/Porprovsu 2014 sekaligus menunjang pembentukan atlet Sumut menuju PON XIX," tambahnya.

Ketua Umum KONI Asahan, Nurkarim Nehe SE MSP, berharap acara pembukaan dilaksanakan sederhana, tetapi tetap menonjolkan nilai-nilai olahraga, di samping kampanye hidup sehat dan penguatan usaha kecil dan menengah, sehingga arti olahraga menyentuh banyak sendi kehidupan masyarakat.

"Visi misi Pemkab Asahan menuntut demikian, sehingga Porkab II Asahan mengemban tugas pembentukan prestasi, menyandang tugas kampanye hidup sehat dengan taat ibadah serta melibatkan usaha kecil menengah," ujar Nehe.  

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat16/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment