Thursday, 13 June 2013 16:19    PDF Print E-mail
Aceh tuan rumah seri VI kejurnas
Sports
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Pengprov IMI Aceh berkerjasama Putra Nanggroe Racing Club (PNRC) Banda Aceh siap menggelar Seri VI Kejuaraan Nasional Motoprix Region I Sumatera. Kejurnas bertajuk "KYT FDR PT Dunia Barusa Motoprix Champ 2013" itu akan digelar di Sirkuit Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, 15-16 Juni nanti.

"Kejurnas ini merupakan bagian dari tujuh seri yang dilaksanakan tahun ini, di mana Aceh mendapat kehormatan menjadi tuan rumah seri VI," ungkap Ketua Pengprov IMI Aceh, Ibnu Rusdi SE, di Banda Aceh baru-baru ini.

Dikatakan, seri VI akan dipertandingkan 9 kelas yang terdiri atas empat kelas nasional, yaitu MP1 Seeded, MP2 Seeded, MP3 Pemula, dan MP4 Pemula. Kemudian, lima kelas supporting, yakni  OMR Yamaha Jupiter 115 cc (Spek MP 5) Pemula, OMR Yamaha Jupiter 115 cc (Spek MP 6) Pemula, OMR Yamaha Jupiter MX 135 cc Standar Tune-up Terbuka, OMR Yamaha Matic 130 cc Terbuka, dan OMR Yamaha RX King 135 cc Standard Terbuka

Menurut pria yang akrab disapa Didi itu, Kejurnas ini merupakan program umum dan program kerja IMI Aceh tahun 2012- 2013, serta bagian dari kalender tahunan PP IMI.

"Event ini untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi klub-klub roda dua di wilayah kepengurusan Pengprov IMI Aceh, serta meningkatkan kualitas atlet olahraga roda dua dalam pemahaman dan penerapan regulasi di setiap pelaksanaan kegiatan olahraga roda dua," paparnya.

Pimpinan Perlombaan, Buyung Gunadarma, menjelaskan setiap peserta yang ingin mengikuti Kejurnas diwajibkan melampirkan fotokopi akta kelahiran dan rapor saat mendaftar serta mampu menunjukkan berkas asli saat scruttineering (bagi peserta kategori pemula).

Untuk peserta yang mengikuti kelas Kejurnas, diwajibkan melampirkan Kartu Izin Start (KIS) Nasional. Ditambahkan, setiap peserta juga diwajibkan memasang chain guard (pelindung rantai) pada unit yang akan digunakan.

Panitia sudah membuka pendaftaran sejak 11 Juni lalu dan akan berakhir pada Jumat (14/6) di New Tower Coffee Shop (belakang KFC Sp 5) Banda Aceh atau hubungi 0812 6981 6840 (Novin) dan 0852 6024 6010 (Hafis).  

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat16/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment