Wednesday, 12 June 2013 13:13    PDF Print E-mail
Mahasiswa UMSU tolak kenaikan BBM
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN - Sekitar 50-an mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UMSU (AMU) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumut, hari ini.

Para mahasiswa menolak rencana pemerintah untuk memangkas dan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk rakyat Indonesia.

Aksi yang di pimpin Dinal dari Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Komisariat UMSU menilai rencana kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut merupakan bukti kegagalan SBY-Buediono serta elit-elit politik borjuis dalam mensejahterakan rakyat.

Aksi yang digelar di persimpangan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Maulana Lubis tersebut juga menayangkan rencana pemerintah yang memberikan bantuan yang bersifat sementara kepada masyarakat. Ia menilai bantuan tersebut tidak lain hanya untuk meredam pergerakan masyarakat.

Dalam aksinya, pengunjuk rasa meminta DPRD Sumut mengirim fax statmen mereka yang berisi penolakan terhadap kenaikan harga BBM dan solusi untuk mensejahterakan rakyat, yakni menasionalisasi aset-aset vital dibawah kontrol rakyat.

Pendemo ditemui anggota DPRD Sumut, Jhon Hugo Silalahi. Silalahi  langsung memerintahkan  staf Humas DPRD Sumut untuk mengirim  fax statmen pengunjuk rasa ke Pemerintahan Pusat (Presiden dan DPR RI) sesuai permintaan masyarakat.

"Kita akan menyampaikan aspirasi para pengunjukrasa ke pusat, karena yang memiliki wewenang ada pemerintah pusat," katanya.
(dat03/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment