Wednesday, 12 June 2013 10:12    PDF Print E-mail
PSB 2013: 70 % berdasar nilai, 30& seleksi
Warta
WASPADA ONLINE

MEDAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan akhirnya menyepakati sistem Penerimaan Siswa Baru (PSB) atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2013 di kota Medan untuk tingkat SMP dan SMA sederajat.

Petunjuk teknis (juknis) untuk penerimaan siswa baru tingkat SMA dan SMP sederajat dengan system berdasarkan rangking nilai Surat Keterangan hasil Ujian (SKHU) yakni 70  persen dari daya tampung jumlah siswa yang diterima dan 30 persen lainnya berdasarkan hasil seleksi yang ditentukan kepala sekolah masing masing.
 
Untuk ketentuan jumlah siswa hasil seleksi yakni 20 % merupakan bina lingkungan (warga miskin), sekitar 10 % dari murid memiliki sertifikan dan 70 % lagi merupakan hasil seleksi ujian. Ketentuan tersebut akan ditetapkan pada tanggal 17 Juni dan diumumkan pada 18 Juni. Diharapkan seluruh pihak sekolah dapat menjalankannya dengan baik.
 
Pendaftaran PPDB berlangsung pada tgl 19 s/d 25 Juni dan pengumuman hasil rangking SKHU pada 26 Juni. Sedangkan pengumunan jalur seleksi ujian pada 1 Juli. Bagi yang lulus penetapan rangking dan seleksi diberi kesempatan pendaftaran pada 2-3 Juli. Untuk masa Orientasi Siswa (MOS) baru dilaksanakan pada 4 s/d 6 Juli.

Kesepakatan tersebut dicapai dalam pembahasan bersama Komisi B DPRD Medan dengan piha Disdik Medan, Selasa kemarin.
(dat06/riliswol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment