Tuesday, 11 June 2013 19:11    PDF Print E-mail
Kapolresta baru, geng motor jadi momok
Warta
RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN -  Semakin maraknya tindakan brutal geng motor yang sudah banyak menimbulkan korban harta dan jiwa di Kota Medan menjadi perhatian serius bagi Kepala Kepolisian Resort Kota Medan Kombes Nico Afinta yang baru dilantik kemarin.

Menurutnya pengganti Kombes Monang Situmarong itu, pihaknya akan melakukan tindakan tegas dalam menyikapi semakin maraknya ulah geng notor di Kota Medan.

join_facebookjoin_twitter

“Untuk premanisme termasuk geng motor, tentunya jika ada tindak pidana siapa pun pelakunya, dia harus menjalani proses hukum. Kalau untuk demonstrasi dipersilakan, tapi sampaikanlah orasinya dengan baik,” ucapnya.

Sebagai orang nomor satu yang baru di Polresta Medan, Nico akan mempelajari terlebih dahulu segala permasalahan yang ada di wilayah hukum Polresta Medan. “Saya akan mempelajari dulu apa permasalahan yang ada di wilayah Polresta Medan. Lalu dengan instansi terkait, kami akan mencoba koordinasi dengan Kapolsek, Kasat dan Poldasu,” ujar Nico

Nico menambahkan, selanjutnya dirinya akan bekerja untuk menjaga program 'Keamanan dan Ketertiban Masyarakat' (Kamtibmas) serta melakukan penegakan hukum bagi siapa saja yang melanggar. Dia menyebut, peran serta masyarakat akan sangat membantu kerja Kepolisian untuk menjalankan tugas.

“Keterlibatan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas adalah hal yang sangat penting. Saya akan melibatkan masyarakat untuk hal tersebut,” katanya.

Mantan Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya itu mengungkapkan akan melakukan konsolidasi kepada anggota menjadi langkah awal sebelum menuntaskan kasus-kasus curat dan kasus kriminal yang lain. “Konsolidasi dulu kepada anggota. Kemudian yang menjadi prioritas yakni menuntaskan kasus-kasus curas dan kasus kriminal yang menonjol lainnya,” imbuh Nico.

Sementara itu pemerhati Kota Medan Muhammad Arvin Nasution menyebutkan kalau Kapolesta Medan yang baru harus memprioritaskan pemberantasan geng motor sebagai genda tugas yang baru. “ Sebab geng motor sudah menjadi momok bagi warga kota Medan,” tegas Arvin.

Editor: AGUS UTAMA
(dat06/wol)




WARTA KARTUN

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment