Wednesday, 29 May 2013 22:10    PDF Print E-mail
Taman hewan Siantar tambah 600 ekor satwa
Warta
WASPADA ONLINE

PEMATANGSIANTAR  – Taman Hewan Pematangsiantar terus melakukan pembenahan di luas lahan 4,5 hektare dengan penambahan satwa hunian dari berbagai jenis untuk menambah wawasan pengunjung.

“Kita baru saja mendapat tambahan 81 ekor satwa dari Kebun Binatang Surabaya dengan lama perjalanan darat enam hari,” ujar Manager Taman Hewan Pematangsiantar Gilzen Waldino, di Jalan Gunung Simanuk-manuk, hari ini.

Sumbangan satwa ini jelas Gilzen dengan sistem barter pembangunan Museum Rahmat Shah di Kebun Binatang Surabaya lengkap dengan isi dan aksesoris museum di kebun binatang tertua di Indonesia ini.

Seiring dengan bertambahnya jumlah hewan hunian di Taman Hewan Pematangsiantar kata Gilzen, pihaknya melakukan penambahan kandang dengan memanfatkan dan memaksimalkan luas obyek wisata yang cukup kecil ini. “Makanya kita lebih prioritaskan menambah jenis satwa daripada memperbanyak supaya pengunjung lebih mengetahui jenis-jenis hewan,” katanya.

Ke 81 ekor hewan itu, kambing gunung tiga pasang, pelikan lima pasang, jalak Bali lima pasang, junai emas enam ekor, ular puspo kajang lima ekor, iquana lima pasang, rusa bawean tiga pasang, rusa arjuna tiga pasang, rusa tutul tiga ekor, rusa sambar dua pasang, ibis putih kepala hitam satu pasang, pecuk padi hitam satu pasang, kuntul kerbau dua pasang, babi goteng satu pasang, kera Jepang satu pasang, lutung Jawa satu pasang.

“Total jumlah hewan kira-kira 600 ekor,” sebut Gilzen yang menambahkan dalam waktu dekat Taman Hewan Pematangsiantar akan mendapat unta satu pasang, kuda nil besar satu pasang, kuda nil kecil satu ekor, banteng Jawa, komodo dan bekantan.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment