Wednesday, 29 May 2013 21:12    PDF Print E-mail
Sekte seks bebas Bandung eksis sejak 2000
Warta
WASPADA ONLINE

BANDUNG - Keberadaan sekte seks bebas yang kini menggemparkan Bandung pasca beredarnya surat perintah dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Jawa Barat diduga sudah ada sejak tahun 2000 silam.

Sekum MUI Jabar Rafani Achyar membeberkan, aliran atau sekte yang kini tengah ramai diberitakan pernah ada di Kota Bandung pada kisaran tahun 2000-2005 silam.

“Tapi saat kita telusuri mendadak menghilang,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (29/5/2013).

Meski demikian, pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah sekte atau aliran tersebut benar-benar ada atau tidak. Pasalnya hingga kini belum ada bukti konkrit untuk memvonis apakah aliran tersebut sesat atau tidak.

“Belum ada bukti sampai sekarang. Kita juga perlu pengkajain lagi. Kalau aliran berbasis agama tapi dipastikan menyimpang itu seperti Surga Eden, Islam Hanif, dan Amanat Keagungan Ilahi,” bebernya.

Rafani yang juga menjabat sebagai Wakil Sekum Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jabar ini berharap masyarakat tidak perlu khawatir akan isu yang kini berhembus.

Pihaknya beraharap, masyarakat tidak melakukan sebuah tindakan yang bisa berakibat melanggar hukum. “Jangan ada tindakan fisik dalam menanggapinya.  Karena belum dipastikan semua itu benar," tegasnya.

Rafani miminta kepada masyarakat yang memiliki atau menemukan info mengenai adanya aliran sesat, sebaiknya segera melaporkan kepada pihak berwenang seperti MUI, Polisi, atau Badan Koodinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem).
(dat16/sindo)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment