Tuesday, 28 May 2013 20:51    PDF Print E-mail
Pilih PSMS atau Lampung FC?
Sports
WASPADA ONLINE

MEDAN - Menjamu Lampung FC alias Si Gajah Beringas dalam lanjutan Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Teladan, Rabu ini, PSMS Medan membidik poin penuh.

Mengusung misi membungkam pemuncak klasemen menjadi target pasukan Edy Syahputra, mengingat saat ini Lampung FC unggul delapan poin dari Ayam Kinantan di papan klasemen sementara. Namun, PSMS baru melakoni lima laga dan Lampung FC sudah tandinga delapan kali.

join_facebookjoin_twitter

Edy Syahputra mengatakan buta kekuatan lawan, tapi kondisi itu tidak menjadi alasan baginya untuk gagal mengantarkan PSMS memetik tiga angka. Untuk itu, Saktiawan Sinaga cs akan beradaptasi di 15 menit awal guna mengantisipasi strategi lawan.

“Target tiga angka akan coba kita realisasikan dengan meminimalisasikan kesalahan. Dua minggu waktu libur akan kita maksimalkan dengan pembenahan sektor-sektor yang masih lemah," jelas Edy, Selasa.

Masalah lini belakang tuan rumah, lanjut Edy, akan mendapat ujian dari mantan pemain PSMS, Anton Irawan. Khusus mengenai Anton, Edy mengklaim tidak ada yang perlu dipermasalahkan atau memberi perhatian khusus, melainkan terpenting anak-anak main fokus.

Sayang, kali ini PSMS tidak diperkuat Ari Yuganda yang terkena hukuman akumulasi kartu merah. Tak hanya itu, kondisi Luis Irsandi masih cedera, sehingga satu-satunya pilihan wing back kanan bertumpu pada Erwinsyah Hasibuan.

Di lini tengah, PSMS kembali mengandalkan Donny F Siregar, Syamsul Bahri, dan M Antoni sebagai penyeimbang sekaligus penyuplai bola untuk duet striker yang tetap dipercayakan kepada Sakti dan Jecky Pasarela.

Pelatih Lampung FC, M Nasir, mengatakan sejak awal timnya sudah siap melanjutkan tren positif sekalipun bermain di luar kandang. Dikatakan, tidak mudah main di kandang PSMS yang diperkuat sejumlah pemain sarat pengalaman, seperti Saktiawan.

”Tapi kami juga tidak mau kalah karena dalam kompetisi ini setiap pertandingan adalah final bagi kami," jelas Nasir mengaku bersyukur tidak ada pemainnya yang terkena akumulasi maupun cedera.

Sebagai goal getter, Lampung FC masih akan mengandalkan top skor sementara dengan enam gol, Anton Irawan.

Editor: AGUS UTAMA
(dat03/waspada)

WARTA KARTUN

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment