Tuesday, 28 May 2013 13:13    PDF Print E-mail
Pertandingan persahabatan Indonesia dan Suriname
Sports
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengungkapkan tim nasional Indonesia telah mendapat undangan dari Asosiasi Sepakbola Suriname untuk tanding persahabatan. Pertandingan tersebut akan digalang untuk memeriahkan 150 tahun berdiamnya masyarakat Jawa di negara di Benua Amerika tersebut.

"Menurut Presiden Asosiasi Sepakbola Suriname, ada 7 persen penduduk keturunan Jawa di sana. Jadi mereka ajak kita bertanding di sana dan kami sudah setuju," ujar Djohar baru-baru ini.

Namun demikian, Djohar belum bisa memastikan jadwal pertandingan persahabatan tersebut. Bukan hanya dari Suriname, Djohar pun mengaku mendapat sejumlah telepon dan e-mail dari beberapa asosiasi sepakbola negara lain yang mengajak tim Garuda uji kekuatan.

Karena itu, sehubungan dengan Kongres FIFA yang diadakan di Mauritius akhir Mei ini, Djohar mengatakan hendak mempromosikan Indonesia sebagai negara sepakbola. Pasalnya, lanjut Djohar, banyak yang belum tahu Indonesia adalah negara sepakbola, sehingga perlu dipromosikan.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat16/wol/bolakompas)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment