Monday, 27 May 2013 15:45    PDF Print E-mail
Pemkab Sabang gandeng Akpar Medan promosi wisata
Warta
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Sabang, Provinsi Aceh menggandeng Akademi Pariwisata Medan, Sumatera Utara untuk memajukan dan mempromosikan berbagai objek wisata di Pulau Weh (Sabang) itu.

"Kami menjalin kerjasama dengan Akademi Pariwisata Medan sebagai komitmen pemerintah memajukan sektor pariwisata di Pulau Weh," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang, M Ali Taufiq  dihubungi di Banda Aceh, hari ini.

Menurut dia, kerjasama itu disepakati dalam sebuah pertemuan di Medan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Sabang Sofyan Adam dan pejabat terkait lainnya.

M Ali Taufiq menjelaskan fokus utama kerjasama dengan Akademi Pariwisata Medan tersebut adalah peningkatan kualitas pelayanan sektor pariwisata di Sabang.

"Jadi setiap semester kami akan menerima mahasiswa/mahasiswi dari Akademi Pariwisata Medan yang akan turut meningkatkan kualitas pelayanan sektor pendudukung pariwisata termasuk penginapan di Sabang," katanya menambahkan.

Selain itu, Akademi Pariwisata Medan juga akan mempromosikan berbagai objek wisata Kota Sabang kepada wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara (wisman).

Ia berharap dengan adanya kerjasama itu maka objek wisata Sabang akan lebih mendapat tempat di hati wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Selain itu, M Ali Taufiq menjelaskan Pemerintah Kota Sabang terus berupaya membangun sarana pendukung kemajuan sektor pariwisata di pulau berpenduduk sekitar 30 ribu jiwa tersebut.

"Soal potensinya, tidak ada yang tidak mengagumi keindahan panorama alam Sabang, terutama terumbu karang atau alam bawah lautnya yang membuat wisatawan berlama-lama menyelam di Sabang," katanya.
(dat06/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment