Saturday, 25 May 2013 16:05    PDF Print E-mail
Tifatul Sembiring buka PIN 2013 di Medan
Warta
CAESSARIA INDRA DIPUTRI
WASPADA ONLINE


MEDAN - Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Pekan Informasi Nasional (PIN) 2013 untuk memperkuat koordinasi antar lembaga kepemerintahan di daerah dan pusat melalui perkembangan teknologi informasi. Sebagai salah satu rangkaian dalam perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-105, hari ini PIN 2013 resmi dibuka di Lapangan Merdeka Medan.

Acara pembukaan ini turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tifatul Sembiring, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua Panitia Pelaksana PIN 2013 Freddy, Ketua Komisi I DPR RI Ramadhan Pohan, serta seluruh perangkat SKPD lainnya.

Acara diawali dengan pagelaran kebudayaan Indonesia dengan tari-tarian dan pameran pakaian adat. Selain itu, banyak stand-stand dari Kemenkominfo yang dapat dikunjungi oleh masyarakat.

Dalam sambutannya, Fredy menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan PIN 2013 ini adalah unruk meningkatkan infrastruktur, koordinasi, dan sinergi antar pemangku pemerintahan dan pendidikan serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam bidang komunikasi.

Di samping itu, untuk mewujudkan Indonesia Connected yang diresmikan 11 November 2009 silam oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Tifatul menjelaskan dalam pembangunan teknologi di Indonesia kini telah dibuat program "Desa Berdering" dimana setiap desa sudah bisa melakukan aktivitas komunikasi seperti telepon, mengirim pesan singkat, dan lain-lain. "Kita juga sudah membuat sekitar 5768 titip PLIK atau Pusat Layanan Informasi Kecamatan. Untuk Medan dan Sumut akan dibangun 10.000 titik wifi," jelas Tifatul.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment