Saturday, 25 May 2013 13:13    PDF Print E-mail
Timnas U-14 siap tampil di Myanmar
Sports
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Pelatih Timnas U-14, Mundari Karya, mengaku belum mampu menjaring pemain dari seluruh Tanah Air untuk berlaga di Pra Piala Asia U-14 pada 28 Mei-3 Juni 2013 ini.

Minimnya waktu seleksi membuat mantan Pelatih PSPS Pekanbaru tidak mampu maksimal dalam melakukan penjaringan pemain. Jelang laga PPA U-14 ini, Mundari hanya memiliki waktu kurang dari satu bulan untuk memilih pemain yang akan dibawa ke Myanmar.

Dari daftar 21 pemain yang dibawa Mundari, didominasi dari wilayah Jabodetabek. Selebihnya, berasal dari Ciamis, Bogor dan Malang. Paling jauh, datang dari Medan atas nama Egy Maulana Vikri.

"Ke depan, kami akan menyusun program seperti itu. Saat bicara Timnas, kami harus melihat pemain dari seluruh Indonesia. Tim pelatih nantinya harus melihat langsung ke berbagai daerah di Indonesia melihat pemain berbakat," ujar Mundari baru-baru ini.

Namun, Mundari menjamin tim yang ada saat ini merupakan yang terbaik. Bahkan, 16 pemain di antaranya sudah tergabung dalam skuad sejak Januari 2013.

"Proses pembentukan tim ini sudah lama meskipun sempat ditangani pelatih lain. Sayangnya memang tidak dari seluruh Indonesia. Tetapi pemain itu direkrut secara adil," tegas Mundari mengaku tidak memiliki masalah adaptasi melatih pemain junior.

"Kalau untuk urusan melatih sama saja. Namun, peran orang tua lebih penting di sini saat melatih tim junior. Perlu pendekatan psikologis lebih kepada pemain," ucap Mundari.  

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat16/wol/inilah)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment