Thursday, 23 May 2013 16:23    PDF Print E-mail
Tiga wanita Makassar kecipratan dana Fatanah
Warta
WASPADA ONLINE

MAKASSAR - Ternyata aliran dana Ahmad Fatanah mengalir ke banyak pihak di Makassar. Bahkan dari 45 nama perempuan yang tersebut tiga di antaranya berdomisili di Kota Makassar.

Mereka adalah Elsya Putri Adiyanti, Amel Fadly, dan Nurmala Sari Dewi alias Erna Kumala Ningrum.

Elsya sekarang tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional angkatan 2012 di Universitas Hasanuddin Makassar.

Sayangnya, oleh Ketua jurusan HI Unhas  Adi Suryadi Culla menjelaskan jika tidak ada nama tersebut di jurusannya, tapi di antara sejumlah mahasiswa unhas mengaku mengenal gadis yang diduga anak Fatanah dari istrinya yang lain.

Tapi, Kamis (23/5), Elsya tidak berada di kampus. "Saya tidak pernah melihat nama itu. Tidak ada," katanya.

Sementara Amel Fadly yang disebut pemilik sebuah perusahaan CV Dana yang juga kecipratan dana Fatanah ternyata bukan keponakan Fatanah, tapi berdasarkan informasi, dia adalah adik tiri Fatanah, karena Fatanah adalah anak bungsu di keluarganya.

Nama ketiga adalah Nurmala Sari, perempuan ini merupakan istri seorang pengusaha gula di Sulsel. Dari tiga nama wanita tersebut, perempuan ini hanya menerima dana Rp25 juta dari Fatanah, sementara Amel Fadly menerima dana sebesar Rp1,271 miliar dan Elsya menerima dana terbesar dari semua perempuan yang sudah disebut, yaitu Rp2 miliar.

Dana Rp2 miliar tersebut ditransfer dari  BCA dan sebagian melalui Bank Mandiri dengan nilai transfer beragam, tapi jika ditotal sebanyak Rp2 miliar dengan dua kali per 1 Januari 2011-1 Februari 2013.

Informasi lain yang dihimpun, ternyata Fatanah itu sudah bukan warga Kota Makassar sejak 10 tahun terakhir. Di Kantor Lurah Maricaya, staf kelurahan Aan Sugianto Duni.

Bahkan informasinya, pejabat lurah beberapa tahun lalu itu, yang kini bertugas di Dinas Pertanian Makassar pernah bertanda tangan untuk menikahkan Fatimah, istri kedua Fatanah dengan lelaki lain, setelah ditinggalkan Fatanah atas permintaan ibu kandung fatanah.
(dat06/metrotvnews)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment