Wednesday, 22 May 2013 18:03    PDF Print E-mail
Aset Pemprov Sumut berhilangan
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN – Anggota DPRD Sumatera Utara, Nurhasanah mengatakan tidak adanya sertifikasi yang masuk dalam arsip Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengakibatkan banyaknya aset milik Pemprov Sumut yang berhilangan.

Selaku perwakilan rakyat, Nurhasanah mengakui kesal karena sudah banyak aset Pemprov Sumut yang hilang, seperti Studio Film Sunggal, lahan gulat dan sirkuit pancing. Pasalya, Komisi E DPRD Sumut, sudah merapatkan hal ini. Namun, hingga sekarang belum juga terwujud.

"Inilah yang kita sesalkan, kenapa aset Pemprov Sumut tersebut, belum dimasukkan ke dalam arsip, dan ini menjadi tanda tanya besar bagi kita semua," Kata Nurhasanah, hari ini.

Menurutnya, apabila dokumen penting itu ada diarsip nasional Sumut, maka akan melindungi asset-aset Sumut yang ada. Jika ini dibiarkan, tidak tertutup kemungkinan, aset milik Pemprov Sumut tersebut terus bergeser.

“Makanya, bukti aset-aset tersebut sangat penting untuk ditempatkan pada arsip Pemprov Sumut, sehingga masyarakat juga tahu, mana yang menjadi aset negara,” tambahnya.

Ditambahkan, kalau hanya beberapa SKPD Sumut yang memberikan bukti asetnya ke arsip di kantor Badan Perpustakaan Arsip dan Dekomentasi (BPAD) Pemprov Sumut, sementara yang lainnya kemungkinan besar belum ada.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment