Tuesday, 21 May 2013 21:19    PDF Print E-mail
Pangkostrad dimungkinkan jabat Wakil KSAD
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis TNI-AD (Pangkostrad) Letjen Muhammad Munir akan menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI-AD menggantikan Letjen TNI Moeldoko yang dipromosikan menjadi KSAD.

"Letjen Munir merupakan salah satu dari delapan perwira tinggi di lingkungan TNI yang akan dimutasi," kata Kadispenum Puspen TNI Kolonel Minulyo Suprapto dalam siaran pers yang diterima, hari ini.

Ia mengatakan, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor:Kep/357/V/2013 tertanggal 20 Mei 2013 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 8 Pati TNI. Sementara Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang sebelumnya menjabat Kepala Staf TNI AD (KSAD) telah memasuki masa pensiun.

Minulyo mengatakan, mutasi dan promosi jabatan itu dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan.

TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat strata perwira tinggi (Pati) TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.

Perwira tinggi lainnya yang dimutasi, yakni Komandan Kodiklat TNI-AD Letjen Gatot Nurmantyo akan menjabat sebagai Pangkostrad, Mayjen TNI Lodewijk Freidrich Paulus dari Pangdam I/BB menjadi Dankodiklat TNI-AD.

Mayjen TNI Burhanuddin Siagian dari Danseskoad menjadi Pangdam I/BB, Mayjen Arief Rachman dari Koorsahli KSAD menjadi Danseskoad, Mayjen Leonardus JP Siegers dari Staf Khusus Kasad menjadi Koorsahli KSAD.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Wakil KSAD Letjen Moeldoko sebagai KSAD untuk menggantikan Jenderal Pramono Edhie Wibowo yang memasuki masa pensiun.

Presiden juga berpesan kepada KSAD yang baru agar tentara tumbuh menjadi profesional dan dekat dengan rakyat. "Saya tentu memberikan pesan-pesan kepada KSAD yang baru agar tentara tumbuh menjadi tentara yang profesional, capable, dan kian dekat dengan rakyat," kata Presiden  di Jakarta, Senin (20/5). (Antara)
(dat16/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment