Saturday, 18 May 2013 18:03    PDF Print E-mail
DPD Satgas Inti IPK Sumut resmi dilantik
Warta
CAESSARIA INDRA DIPUTRI
WASPADA ONLINE


MEDAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satgas Inti Mahasakti Karya Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumatera Utara, resmi dilantik di Hotel Danau Toba Convention Hall Medan, hari ini.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua DPP Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Maruli Aner Siagian, Ketua Harian DPP IPK Syamsul Sianturi, Ketua DPD IPK Sumut Nerson Diapari Simanjuntak, Direktur Intel Polda Sumut Kombes Pol Muhammad Abdul Kadir, Gubernur Sumatera Utara, Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan, Komandan Lanud Soewondo, Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Prosesi acara pelantikan berlangsung tertib dimulai dengan pembacaan doa, sambutan, dan pemanggilan nama-nama pengurus yang akan dilantik. Suasana pelantikan tampak penuh khidmat dan keakraban antar sesama anggota organisasi. Serta semangat menggebu saat menyanyikan hymne IPK.

Pada pelantikan ini, Ketud DPP Satgas Inti Mahasakti Karya IPK, Maruli Aner Siagian, menyerahkan pakata bendera IPK kepada Ketua Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Sumut Edwin Ginting Suka, sebagai simbol penyerahan kepemimpinan organisasi IPK. Selain itu juga dilantik Ketua I Geral Siahaan, Ketua II Iskandar Simatupang, Bob Nainggolan, Sumuang Nababan, Yusdi (masing-masing Wakil Ketua), Sekretaris Naro Panggabean, Bendahara Yudhi Purnama, Ketua Humas Sastroy Bangun dan ratusan kader DPD Satgas Inti IPK Sumut.

Dalam pelantikan ini bertujuan membangun paradigma baru dalam tubuh IPK dengan tema "review paradigma intelectual atmosphere." Sehingga IPK akan tumbuh menjadi organisasi yang akan menjadi garda terdepan di bidang keamanan dan pemberantasan narkoba. Organisasi yang dipimpin Edwin Ginting Sukua ini, harus memperlihatkan manfaat kepada masyarakat bahwa IPK mempersiapkan pemuda untuk bangkit, maju dan berkarya di Sumut.

Sementara itu, Kapolda Sumut mendukung sepenuhnya prinsip IPK yang saat ini memiliki paradigma baru, dengan konsep intelektual. "Kapolda juga akan menyumbangkan 100 helm ke DPD Satgas Inti IPK Sumut," ujar Direktur Intel Polda Sumut Kombes Pol Muhammad Abdul Kadir.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment