Friday, 17 May 2013 15:14    PDF Print E-mail
Fathanah-Maharani bugil saat diciduk?
Warta

WASPADA ONLINE

JAKARTA - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Ahmad Fathanah di kamar Hotel Le Meridien Jakarta saat bersama wanita muda bernama Maharani Suciono. Saat ditangkap Selasa malam (29/1), keduanya tidak mengenakan busana.

"Setelah mereka berdua berpakaian, kami membawa keduanya," kata penyelidik KPK, Amir Arief saat bersaksi untuk terdakwa perkara korupsi kuota impor daging sapi Arya Abdi Effendy dan Juard Effendi, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, hari ini.

Andi yang mengaku ditugasi mengamati gerak-gerik Fathanah lantaran diduga menerima sejumlah uang dari PT Indoguna Utama terkait peningkatan kouta impor daging. Andi menjelaskan kronologi penangkapan tersebut.

Diceritakan Andi, saat itu Fathanah datang ke hotel setelah sebelumnya mengambil sejumlah uang di kantor PT Indoguna dari Arya dan Juard. "Pak Fathanah datang pertama, dia datang sendiri kemudian menuju restoran," kata Andi.

Tak berselang kemudian, sambung Andi, datang Maharani seorang diri. Maharani kemudian menemui Fathanah di restoran tersebut. "Maharani datang dan bergabung. Mereka berdua kemudian naik ke lantai 17 kamar 1740," ungkap Andi.

Setelah mendapat perintah untuk mengamankan Fathanah dan mobilnya, Andi bersama Tim nya menuju kamar 1740. Saat itu, Andi sempat memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud kedatangannya untuk menangkap Fathanah.

"(Pintu kamar) dibuka pak Fathanah sedikit, kami memperkenalkan diri, kami sampaikan disitu," kata Andi.

Pintu yang sempat terbuka sedikit itu, kata Andi, kemudian didorong olehnya. Saat itu Fathanah sempat mengungkapkan, "Nanti dulu," ujar Andi. "Lalu kami dorong pintunya, pintunya terbuka," jelasnya.

Fathanah, kata Andi, dibawanya ke basement hotel tersebut. Di mana di tempat itu telah ada mobil milik Fathanah yang di dalamnya terdapat sejumlah uang. Fathanah, Maharani, uang, dan mobil diamankan ke markas KPK. "Terlihat ada bungkusan yang berisi pecahan 100 ribu," tuturnya.
(dat03/inilah)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment