Friday, 17 May 2013 13:02    PDF Print E-mail
UISU gelar aksi solidaritas mahasiswa Nomensen
Warta

IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN - Puluhan mahasiswa dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), yang tergabung dalam Rakyat UISU Bersatu, menggelar aksi solidaritas untuk korban kekerasan aparat kepada mahasiswa Nomensen saat menggelar aksi unjuk rasa pada Rabu (15/5) lalu.

Dalam aksinya, para pengunjukrasa memblokir satu jalur Jalan SM Raja Medan, tepatnya di depan kampus UISU, siang ini.

Akibat aksi unjuk rasa ini, arus lalu lintas dari SM Raja tepatnya di depan Ramayana Teladan dialihkan ke Stadion Teladan diarahkan ke Jalan Sederhana Medan.

Dalam orasinya, Imam mengatakan bahwa tindakan aparat kepolisian sudah keterlaluan dalam meredam aspirasi rakyat. Terbukti bukan hanya kepada mahasiswa saja para aparat melakukan tindakan yang arogan.

Tetapi aparat juga sangat arogan kepada para buruh, tani dan KMK yang menggelar aksi unjuk rasa. Pengunjukrasa menilai aparat tidak lain lebih berpihak kepada para pengusaha dan pemodal.

"Aparat selaku pengayom masyarakat seharusnya lebih peduli dengan masyarakat, bukan malah menindas masyarakat yang meminta hak-haknya," kata Imam.

Berdasarkan pantauan Waspada Online para pengunjukrasa membubarkan aksinya dengan damai dan meninggalkan ban bekas yang dibakar para pengunjukrasa di badan jalan.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat03/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment