Friday, 17 May 2013 07:16    PDF Print E-mail
Kurikulum 2013, pentingnya pendidikan etika
Warta
WASPADA ONLINE

YOGYAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, di Yogyakarta, dengan tegas menolak aksi kekerasan yang dilakukan para pelajar. MenurutnYa, kekerasan yang dilakukan oleh geng motor terkait moralitas.

"Untuk itulah pentingnya pendidikan etika dan moral, sehingga di kurikulum 2013 kita tambah jam agama dan budi pekerti," katanya, tadi malam.

Dengan ditambahnya dua pelajaran tersebut, harapnya, budi pekerti pelajar menjadi lebih baik. "Solusinya, pendidikan moralitas ditambah, pendidikan agama dipertajam, diberi keteladanan, dan orang tua harus ikut mengawasi," ujarnya.

Menurutnya, dalam hal ini, semua pihak harus terlibat. Kepala sekolah juga harus memantau agar bisa mendeteksi dan memperingatkan siswa yang terindikasi akan melakukan tindak anarkis.
(dat16/republika)

Comments

avatar Teuku samsul
0
 
 
Seharusnya http://asuransipendidikankita.blogspot.com/2013/09/pendidikan-etika.html" rel="nofollow" target="_blank">Pendidikan etika dan budi pekerti perlu mendapat perhatian khusus di kurikulum 2013 mengingat derasnya informasi saat ini. Hal ini dapat dengan mudah akan merubah prilaku siswa ke hal yang negatif yang tidak sesuai dengan moral bangsa kita. Selain itu yang sangat penting pendidikan etika dan budi pekerti itu akan mencegah penggunaan narkoba dikalangan siswa.
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Submit Comment
Cancel
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment