Thursday, 16 May 2013 13:13    PDF Print E-mail
IMI Sumut apresiasi tim Horas
Sports

WASPADA ONLINE   

MEDAN - Ketua Pengprov IMI Sumut, Ijeck, menerima audiensi Tim Horas dari Universitas Sumatera Utara (USU) yang akan berlaga di event Shell Eco-Marathon Asia di Malaysia, Juli mendatang, baru-baru ini.


Dalam audiensi itu, Ijeck didampingi Ketua Harian Pengprov IMI Sumut John Lubis dan Bendahara Faisal Nasution. Tim Horas dipimpin Dosen Pembimbing Dr Eng Himsar Ambarita ST MT difasilitasi Rektor IV USU Prof Dr Ningrum Natasya Sirait SH MLI yang juga Ketua Bidang Wisata IMI Sumut.

Ijeck menyatakan dukungannya atas Tim Horas dengan ikut membantu yang disebutnya sebagai bagian upaya kembali meraih prestasi terbaik di ajang adu irit kendaraan bermotor ini.  Nantinya, Shell Eco-Marathon Asia berlangsung di Sirkuit Sepang, 4-8 Juli 2013.

Usai audiensi, Ijeck menambahkan prestasi Tim Horas di ajang internasional sangat membanggakan, karena mampu menunjukkan prestasi di ajang adu irit tersebut. IMI Sumut, sebagai institusi yang berhubungan dengan dunia otomotif, senantiasa peduli dan memberi apresiasi atas pencapaian Tim Horas.

"Apalagi Tim Horas sudah mampu mengharumkan nama Sumut dan juga Indonesia di tingkat internasional saat kejuaraan 2012 lalu," ungkap Ijeck.

Di kesempatan ini, Ijeck juga mempersilakan Tim Horas menggunakan fasilitas Sirkuit IMI Sumut di Jl Pancing/Willem Iskandar sebagai lokasi ujicoba kendaraan sebelum tampil di Sepang.

"Silakan dipakai, karena sirkuit memang terbuka untuk setiap kegiatan otomotif dan tidak terbatas hanya pada kegiatan sport," tambahnya.

Himsar Ambarita mengatakan Tim Horas terdiri atas 24 mahasiswa Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik USU dan akan tampil ketiga kali di ajang Shell Eco-Marathon Asia tersebut. Pertama kali, Tim Horas menduduki peringkat tujuh se Asia dan November lalu meraih prestasi juara di kategori urban concept gasoline dengan catatan 139 km/liter.

Di kejuaraan 2013, Tim Horas akan ambil bagian pada kategori urban concept dan akan turun di dua kategori bahan bakar, yaki solar dan ethanol 100%.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat03/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment