Wednesday, 15 May 2013 15:09    PDF Print E-mail
Longsor Freeport, 24 hilang, 4 tewas
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA – Dalam peristiwa longsor di PT. Freeport Papua, ada sekitar empat puluh satu orang yang menjadi korban.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto mengatakan dalam peristiwa longsor yang terjadi di PT. Freeport Papua, terdapat sedikitnya sekitar empat puluh satu orang yang menjadi korban akibat peristiwa tersebut.

Empat orang diantaranya dinyatakn meninggal, sepuluh mengalami luka dan lainnya masih dilakakan pencarian.

"Peristiwa 14 Mei 2013 pukul 7.40 WIT, runtuhnya bebatuan yang ada di ruang kelas areal PT Freeport, saat itu sedang berlangsung pelatihan oleh PT. Freeport, data sementara yang kita miliki, jumlah terkait dalam proses tersebut 41 orang, sampe tadi pagi 14 sudah di evakuasi, 10 selamat, 4 meninggal dunia, 27 masih kita lakukan evakuasi," ujarnya di Div Humas Mabes Polri, hari ini.

Mengenai kelanjutan penyelidikan peristiwa tersebut, Agus mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman penyelidikan, dan saat ini masih melakukan pencarian korban.

"Ini masih lakukan pendalaman, apa yang menyebabkan apa terjadi longsor. Sekarang kita masih lakukan penolongan, WNI semuanya," tandasnya.

Sebelumnya, longsor yang terjadi di area Goozen Underground sedang dilakukan pelatihan di sebuah ruangan berukuran 5 kali 11 meter oleh PT. Freeport. Sekitar pukul 7.40 WIT terjadi longsong yang menyebabkan 41 orang termasuk instruktur tertimbun bangunan kelas dan tanah.
(dat03/inilah)


Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment