Tuesday, 14 May 2013 18:14    PDF Print E-mail
KPK geledah rumah Bupati Madina di Medan
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN – Rumah Bupati Mandailing Natal (Madina), Hidayat Batubara yang terletak di Jalan Sei Asahan nomor 76 Lingkungan Selayang II, Medan Baru digeledah tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini.

Dalam penggeledahan ini, sebanyak enam personil KPK yang turun ke rumah orang nomor satu di Madina tersebut. Namun, saat wartawan mencoba menkonfirmasi terkait penggeledahan tersebut kepada tim penyidik KPK, tidak ada satu pun yang bersedia memberikan komentar.

join_facebookjoin_twitter

Bahkan, personil tim penyidik tersebut menyuruh awak media untuk mempertanyakannya kegiatan mereka lakukan kepada Juru Bicara KPK, Johan Budi di Jakarta.

Berdasarkan pantauan Waspada Online, rumah mewah tersebut mendapat perhatian dari warga yang sudah banyak ingin melihat penggeledahan serta awak media yang ingin meliput kejadian tersebut.

Seorang warga mangakui kurang mengenali penghuni rumah itu, selama ini penghuni rumah kurang bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Namun, sepengetahuannya rumah tersebut dimiliki ayah dari seorang Bupati.

Dijelaskannya, sebelumnya rumah ini biasa-biasa saja. “Rumah ini masih tergolong baru dibangun, karena sebelumnya terlihat biasa-biasa saja,” kata seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Disebutkanya, pengeledahan yang dilakukan  KPK sudah mulai sejak pukul 10.00 Wib hinggga sekarang. “Tadi, sebenyak enam orang yang masuk ke  rumah mewah itu,” katanya

Penggeledahan ini dibenarkan, Johan Budi saat dikonfirmasi melalui telepon seluler. “Ia benar kita sedang melakukan operasin tangkap tangan (OTT) di Sumut, akan akan menetapkan beberapa tersangka yang hingga saat ini tim lagi melakukan pemeriksaan,” katanya.

Namun, Johan Budi enggan mengomentari kasus yang dituduh kepada Bupati Madina tersebut. Johan berdalih kalau kasus tersebut sedang dalam penyelidikan. “Ini sedang dalam penyelidikan, tunggu dulu lah, nanti pasti kita ekspos,” ujarnya.

Bahkan, beredar informasi tim KPK juga melakukan penggeledahan di rumah pribadi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho di Jalan Seroja, Kecamatan Sunggal, Medan.  Namun, informasi ini belum mendapat keterangan dari pihak terkait dan pihak yang berwenang.

Informasi terkini yang terima Waspada Online kalau Hidayat Batubara sudah ditangakap dan sat ini diperiksa oleh KPK di Markas Polsekta Medan Baru.

Editor: AGUS UTAMA
(dat06/wol)




WARTA KARTUN

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment