Wednesday, 15 May 2013 08:09    PDF Print E-mail
3 Bacaleg Aceh Utara tak bisa Alquran
Warta
WASPADA ONLINE

ACEH UTARA - Tiga bakal caleg di Aceh Utara dinyatakan gugur uji baca Alquran yang dilaksanakan di Komisi Indpenden Pemilihan (KIP) Aceh Utara beberapa waktu lalu.

"Ketiga (bakal caleg) tersebut masing-masing dari Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)," ujar Jufri Sulaiman selaku Ketua Pokja Uji Baca Quran, KIP Aceh Utara, kemarin.

Ketiga bacaleg yang gagal tersebut, kata Jufri, sudah diberitahukan kepada masing-masing partai. Masing-partai boleh mengusulkan bakal caleg pengganti pada tanggal 22 Mei 2013 mendatang.

Dari 575 bacaleg di Aceh Utara, kata dia, hanya 504 orang yang ikut uji mampu baca Alquran sedangkan 71 lainnya tidak ikut. Dari 71 tersebut 38 orang diantaranya tidak bisa ikut karena sedang berhalangan dan 33 tidak ikut karena tidak hadir pada saat uji baca quran dilakukan.

Seluruh bakal caleg yang tidak hadir tersebut, kata dia, diberi kesempatan kembali untuk mengikuti uji mampu baca Alquran.

"Besok, tanggal 15 (Rabu, red) akan dilakukan uji mampu baca alquran ualngan bagi para bacaleg yang pada saat uji baca sebelumnya tidak hadir ataupun sedang berhalangan. Tapi, jika ada partai yang mungkin akan menggantikan bacalegnya, besok boleh ikut uji baca Alquran atau boleh juga nanti usai mendaftar di atas tanggal 22 Mei," kata Jufri.

Untuk diketahui, KIP Aceh Utara melaksanakan uji mampu baca Alquran di Kantor KIP dan MPU Aceh Utara yang berdampingan, di Jalan T. Nyak Adam Kamil, Lhokseumawe pada Rabu hingga Kamis, 8-9 Mei 2013.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/atjehpost)

Comments

avatar kritikus kritis
0
 
 
keumah keuh! kiban cara memimpin nanggroe, baca quran mantong hanjeut. jak lamparek keudeh
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Submit Comment
Cancel
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment