Tuesday, 14 May 2013 16:11    PDF Print E-mail
Soetrisno Bachir gabung Hanura?
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Meski sudah cukup lama tidak beredar di gelanggang politik, namun sebagai mantan ketua umum partai kelas menengah, Soetrisno Bachir masih memiliki magnet yang cukup kuat.

"Dia juga juga memiliki citra sebagai politisi yang sempat dikader Amien Rais dan reformis, serta memiliki kharisma di mata sebagian orang," kata pengamat politik dari Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Asep Warlan Yusuf, kepada wartawan, hari ini.

Selain itu, ungkap Asep, Soetrisno juga dipastikan masih memiliki pengikut yang loyal. Sebab selain memiliki pengaruh, Soetrisno juga memiliki sumberdaya ekonomi yang mapan.

Karena itu, Asep yakin Soetrisno akan menjadi energi baru buat Hanura bila benar-benar ia masuk menjadi bagian dari partai yang dipimpin Wiranto itu.

"Hanura akan semakin kuat dan akan semakin besar," demikian Asep.

Kabar Soetrisno akan bergabung ke Hanura disampaikan Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin. Saleh menjelaskan, sampai saat ini komunikasi antara Sutrisno dan pengurus DPP Partai Hanura terus dilakukan.

Diakui Saleh, Soetrisno Bachir belum resmi bergabung ke Partai Hanura. Tapi itu tinggal menunggu waktu. "Kira-kira begitulah, tinggal menunggu timing. Ada kecenderungan untuk bergabung," katanya.
(dat20/rmol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment